DPRD Surabaya: Anggota Dewan Sudah Menerima Aspirasi Masyarakat Melalui Fraksi

 

Wakil Ketua Pimpinan Sementara  DPRD Surabaya Bahtiyar Rifai



Surabaya-Terlepas dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang belum dibentuk, Bahtiyar Rifai Wakil Ketua Pimpinan Sementara DPRD Kota Surabaya mengatakan, untuk pelayanan masyarakat, para anggota dewan sudah melakukan itu, menerima aspirasi masyarakat melalui fraksi masing-masing.

Bahtiyar menjelaskan bahwa, dirinya sudah bertemu dengan Adi Sutarwijono selaku Ketua pimpinan sementara DPRD Kota Surabaya, Insya Allah hari Rabu jam 10.00 Wib pagi akan dilakukan Paripurna penetapan pimpinan DPRD definitif yang sampai saat ini masih tiga wakil ketua, kecuali PDIP.

"Karena sudah melebihi batas yang kita tentukan. Akhirnya diparipurnakan. Nanti ketika surat usulan dari PDIP sudah keluar, nanti kita susulkan juga melalui sidang paripurna penetapan sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya," kata Bahtiyar, Senin (7/10/2024) di Jalan Yos Sudarso, Surabaya.

Ia mengakui bahwa, dengan kondisi sementara ini, memang pelayanan secara umum kita masih setengah kaki. Karena fraksi hanya bisa menampung. Namun ketika AKD sudah terbentuk, termasuk komisi, kita bisa mengundang dinas terkait sesuai permasalahan yang ada.

"Terlepas permasalahan yang ada di masyarakat, maupun serapan OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Kita bisa memanggil OPD tersebut," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya masih menunggu Surat Keputusan Gubernur terkait dengan pimpinan DPRD Kota Surabaya definitif. Sebab, SK pimpinan itu kolektif. Kalau melihat pengalaman dari DPRD Kabupaten/Kota yang lain, SK tersebut akan turun di kisaran 3 sampai 4 hari setelah paripurna. "Terpenting adalah bagaimana kinerja di DPRD bisa berjalan," pungkasnya. ( Adv/ Ham).

Lebih baru Lebih lama
Advertisement