Undian Nomor Urut Pilkada Kabupaten Kediri : Deny-Mudawamah 1 dan Dhito-Dewi 2

Penetapan Nomor Urut Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri

KEDIRI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri kembali menggelar Rapat Pleno Terbuka, kali ini dengan agenda Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Gedung Bagawanta Bhari, Senin (23/09/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Dhito-Dewi dan Deny-Mudawamah, Ketua KPU Kab. Kediri bersama anggota, Bawaslu Kab. Kediri, Jajaran Forkopimda, Pimpinan Partai Pengusung, Stakeholder terkait dan Jajaran Tim kedua Paslon beserta para pendukungnya.

Ketua KPU Kab. Kediri Nanang Qosim mengatakan, bahwa hari ini agendanya adalah pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon. “Setelah penetapan nomor urut dilanjutkan dengan deklarasi damai kemudian ke tahapan berikutnya yaitu kirab maskot,” terangnya.

Berdasarkan hasil pengundian, Pasangan Calon (Paslon) H. Deny Widyanarko – Dra. Hj. Mudawamah, M.HI mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Paslon H. Hanindhito Himawan Pramana, S.H. – Hj. Dewi Mariya Ulfa, S.T mendapatkan nomor urut 2.

Usai pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2024, acara dilanjutkan dengan Deklarasi Kampanye Damai yang ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ketua Bawaslu Kab. Kediri, dan juga kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

Sebagaimana diketahui, pasangan Dhito-Dewi diusung oleh 6 partai dalam parlemen. Yakni, PDIP Perjuangan, Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, dan PKS. Serta dukungan dari 10 partai non parlemen diantaranya, PPP, Partai Ummat, Partai Garuda, PSI, Gelora, Hanura, Partai Buruh, Perindo, PKN, dan PBB.

Sementara pasangan nomor urut 1 Deny-Mudawamah dalam Pilkada Kabupaten Kediri Tahun 2024 ini diusung oleh gabungan 2 partai politik yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). (Adv/Dim)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement