Peringatan 17 Agustus 2024 di Balai RW 04 Simo Mulyo Baru Sederhana, Meriah

Ketua RW 04 Simo Mulyo Baru Margono SH, Ketua PKK RW 04 Sri Lestari, Sekretaris PKK RW Dwi Yuliani, Ketua Karang Taruna Anton Fahroni, Nanik Juri dari Kecamatan Suko Manunggal Nanik,  Elok juri dari RW 01 Simo Mulyo Baru, beserta Karang Taruna.


Surabaya - Margono, SH. merayakan Kegiatan 17 Agustus di RW.4, seperti ditahun tahun yang lalu, giat 17 an diawali pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul umbul, dimulai tanggal 1 Agustus 2024, diilanjutkan sampai dengan tanggal  16 Agustus 2024 tasyakuran dan renungan. Lomba untuk remaja dan anak  Fun Game dan  Mobil Legend,  puncak acara Festival rujak uleg,  diikuti seluruh RT dan pagi harinya,  Jalan Sehat.

Juara 1 dari RT 02.

Dana yang digunakan dari iuran RT, dan ditambah Rp 2.000,-  per Kartu Keluarga, dan ada juga dari donatur, dari 2 RT beserta donatur warga lainya. Penyelengara Panitia yang terdiri dari Ketua RT, dengan Ketua Pelaksana dari Karang Taruna.

juara 2 dari RT 10.

Alhamdulillah walaupun dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun khidmat, membuat warga gembira dan antusias. saya sebagai Ketua RW 04 tetap melaksanakan giat Peringatan  Kemerdekaan, yang telah dicapai pendahulu kita, karena hanya itu yang bisa kita perbuat. ujar Ketua RW 04.

juara 3 dari RT 05.

Acara Rujak Uleg diadakan pada tanggal 24 Agustus 2024. yang diselenggarakan untuk seluruh RT, Ketua PKK RW Dwi Lestari menambahkan,  Respon masyarakat/peserta cukup antusias, walaupun ada beberapa RcT yang tidak ikut. Sebagai warga Surabaya wajib melestarikan kuliner khas sby dan harus merasa bangga, dengan event rujak uleg, yang juga mengangkat budaya Indonesi.

juara 3 dari RT 11.

RW 04 sebagai penyelenggara,  Karang Taruna RW 04 sebagai Pelaksana  3. Saya sebagai Ketua Pelaksana atau Ketua Karang Taruna 4. Seluruh RT 1sampai dengan14, serta ibu PKK seluruh RW 4 dan 5. Hanya 9 dari 14 RT yang ikut Lomba, 5 RT tidak ikut. Pemenangan Lomba penilaiannya dari kriteria juri, adalah dari rasa rujak uleg itu sendiri 50 %  dan  yel yel 10 program PKK 50%.

Peserta Rujak Uleg dan suporter RT 05 Simo Mulyo Baru.


Pada tanggal 25 Agustus 2024, diadakan Jalan Sehat untuk semua warga yang berminat untuk ikut, membeli kupon secara sukarela, mulai pukul 06 30 Acara Jalan Sehat, Jalan Sehat seputaran wilayah terdekat, setelah jalan sehat berlangsung, kembali kelapangan Balai RW 04 Finishnya, dan langsung diundi setelah jalan sehat, Antara Lain hadiah yang diberikan,    meliputi Hadiah Utama kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan 100 hadiah hiburan

Sangat bagus, karena mengangkat salah satu kuliner yang cukup terkenal disurabaya, yaitu khas dengan Rujak Uleg judulnya, dan yel" 10 program pokok PKK, supaya ibu jg tahu tentang programnya PPK, "ujar Dwi Yuliani Sekretaris RW 04.

Nanik Nur Handayani menjadi juri Rujak Uleg,  kemarin yang diselenggarakan di RW 04 Simo Mulyo Baru, pesertanya yang ikut  9 (sembilan peserta).

Kriteria peserta yang menjadi  juara adalah, 

- Kompak

- Rasa 

- Kebersihan 

- Kreativitas 

Bagaimana rasa rujak yang paling enak menurut bu Nanik , yang disampaikan Media Soerabaia Newsweek, semuanya enak ,akan tetapi ada yang paling enak , diantaranya, bumbu, kacang dan petisnya harus pas dan seimbang.

Elok Sri Umbarwati adalah juri dari RW 01 Simo Mulyo Baru  Peserta lomba Rujak Uleg di RW 04  sangat luar biasa, baik  cara penyajian dan penampilan pd saat itu. Sangat kreatif para pesertanya,  semuanya diatas rata-rata selama menjadi juri tidak ada kendala sama sekali,  menurut saya para Peserta bukan hanya dibilang bagus, tetapi sangat bagus sekali. Mereka semua tampil sangat totalitas dan bersemangat yang saya sampaikan  kepeserta,  saya hanya tanya perpaduan bumbunya saja, ternyata beragam-ragam campurannya,  ada yang dikasih kacang mente dan sebagainya, (Nennie)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement