Proyek Pembangunan JLLB Pemkot Surabaya Anggarkan Rp 60 Miliar

 


Surabaya- Tahun 2025 Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya bakal melanjutkan pekerjaan proyek pembangunan Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) raya Sememi dengan menggunakan dana APBD sebesar Rp 60 Miliar.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) kota Surabaya Adi Gunita mengatakan, tahun depan mungkin ada APBD untuk melanjutkan pembangunan jalur lingkar luar barat (JLLB), dengan anggaran Rp 60 miliar. Namun, kita selesaikan dulu dari sisi akses simpang menuju tol Romokalisari sampai ke Pelindo, ke arah selatan.

"Tetap akan kita usulkan ke pusat, biar nanti kalau ada bantuan dari pusat bisa dipakai. sebab anggarannya cukup besar, untuk menyelesaikan sepanjang 1,9 km. kata Adi, Selasa (25/6/2024).

Kalau kita fokus dari raya Sememi ke simpang, lanjut Adi, sebidang panjangnya 1,9 kilo yang belum terselesaikan, itu anggarannya sekitar Rp 225 Miliar, "Kalau dari APBD bisa sharing Rp 60 milar, sisanya kita ajukan ke pusat dan bisa diselesaikan bareng-bareng, malah itu lebih baik." tandas Adi.

Ia menjelaskan, kelanjutan pembangunan dari raya Sememi ke Bukit Palma, nanti dari raya Sememi tetap kita konsentrasinya bertahap, pengadaan tanah mungkin jadi konsentrasi ditahun tahun selanjutnya.

"Tapi anggarannya akan fokus di fisiknya. Karena dari utara ke raya Sememi sudah clear semua. Itu yang mungkin akan jadi prioritas. Untuk raya Sememi ke selatan yang tembus ke Boulevard Citra land sambil jalan bertahap." ujarya.

Adi menambahkan, Tahun depan DSDABM akan melanjutkan pekerjaan fisik dari raya Sememi ke utara tembus ke Pelindo. ( Ham)


Lebih baru Lebih lama
Advertisement