Pemerintahan Desa Kedungwonokerto Beserta plt Bupati Melakukan Pendistribusian Beras Tahap ll Tahun 2024

Sidoarjo - Guna mengendalikan laju inflasi akibat kenaikan harga pangan menjelang Idul Adha 2024, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mempercepat penyaluran bantuan pangan beras kepada masyarakat berpenghasilan rendah.Pemerintahan Desa Kedungwonokerto Kecamatan Prambon  melakukan pendistribusian bantuan beras 10 kilogram tahap ll tahun 2024. Rabu  (12/06/2024).

Plt Bupati Sidoarjo H.Subandi menggelar road show dan memonitoring secara langsung penyaluran bahan pangan beras tahap ll kabupaten Sidoarjo tahun 2024.Pada kesempatan ini Plt Bupati Sidoarjo H.subandi menyampaikan, kita sudah melaksanakan pembagian beras yang ke lima kalinya tentu dengan program pemerintah diberikannya bantuan sembako bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan beras dari pemerintah ini untuk  kebutuhan sehari hari,jangan sampai sudah di bantu pemerintah sesudah pulang dari balai desa Kedungwonokerto. beras di jual kembali”,ucap H.Subandi.“Jadi pemerintah berupaya membantu dan meringankan beban warga masyarakat terkait memberikan bantuan beras dengan tepat sasaran agar di manfaatkan dengan baik”,jelasnya.

H.Subandi juga berpesan kepada warga masyarakat apabila tidak mempunyai BPJS Kesehatan atau KIS bisa mengurus surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)di desa paling lambat 1-2 hari diterbitkan kartu BPJS,ujarnya.

Ditempat yang sama ,Kepala Desa Kedungwonokerto, Karmidi,  mengatakan, Bantuan beras 10 kilogram ini merupakan bantuan ke lima dalam penyaluran bahan pangan beras tahap ll kabupaten Sidoarjo tahun 2024. Semoga dengan adanya  bantuan beras ini bisa membantu dan meringankan beban kebutuhan warga masyarakat desa ini , pungkasnya.(had)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement