KPU Kab. Kediri Ajak Media untuk Sukseskan Pilkada 2024


KAB. KEDIRI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengajak seluruh media massa di wilayah Kab. Kediri untuk mensosialisasikan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Kediri mendatang dalam acara Terima Kasih Pemilih pada Pemilu Tahun 2024.

Acara yang membahas tentang tingkat partisipasi masyarakat Kab. Kediri dalam Pemilihan Umum pada Pebruari lalu dihadiri oleh ratusan wartawan/jurnalis yang berasal dari berbagai media baik media cetak, online, radio, dan televisi ini digelar di salah satu cafe di Kab. Kediri Rabu, (26/06/2024) malam.

Ketua KPU Kab. Kediri Nanang Qosim mengatakan bahwa tingkat kehadiran masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu lalu mencapai 83,8% melampaui target nasional yakni sebesar 78%. “Angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Kediri mencapai 83,8% dari 1,6 jt lebih pemilih,” urainya.

Atas pencapaian ini, lanjut Nanang, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemilih khususnya masyarakat Kabupaten Kediri. Dan diharapkan dengan peran serta media massa dalam sosialisasi penyelenggaraan Pilkada serentak pada 27 Nopember 2024 dapat kembali meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat. 

“Kepada seluruh rekan-rekan media yang ingin melakukan peliputan kegiatan yang dilaksanakan KPU Kab. Kediri maupun yang ingin bekerjasama dalam hal sosialisasi jadwal dan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kediri Kami persilakan dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak 2024,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini, para Komisioner KPU Kab. Kediri yang baru dilantik diantaranya Divisi Sosdiklih Parmas & SDM Eka Septiawan F, Divisi Teknis Penyelenggaraan Irbabul Lubab, Divisi Hukum & Pengawasan M. Dziyaudin, Divisi Perencanaan, Data & Informasi M. Isnaini serta Sekretaris KPU Kab. Kediri R. Randy Agatha S.

Untuk diketahui, KPU Kab. Kediri juga akan menggelar peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2024, di Lapangan Kantor Pemkab Kediri pada Jum’at (28/06) besok.(dim)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement