PDAM Surya Sembada Surabaya Gelar Festival Musik Pelajar, Wali Kota Eri Beri Apresiasi

 



Surabaya-PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara Festival Musik Surabaya Hebat dengan bintang tamu Fabio Asher pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 di Jatim Expo, Jl Ahmad Yani Nomor 99 Surabaya.

Perlu diketahui bahwa, acara ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hadir langsung meyerahkan piala Juara Festival Band Pelajar ini.

Event Festival Band Pelajar Piala Wali Kota Surabaya ini diikuti mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Kota Surabaya. Acara ini digelar untuk mewadahi dan mengapresiasi minat dan bakat pelajar Surabaya di bidang musik.

"Ternyata peminatnya sangat banyak yang ikut mendaftar lomba Festival Band ini sebanyak 86 grup band,” ujar Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono.

Penjaringan Band Pelajar ini digelar secara online mulai tanggal 1 April hingga 7 Mei 2024. Persyaratannya peserta mengirimkan 2 video lagu yaitu 1 lagu bebas dan 1 lagu cover jingle PDAM.

Peserta yang lolos audisi online ini diundang untuk audisi offline di Gedung PDAM Surya Sembada, Jalan Prof Dr Moestopo pada hari Minggu, 12 Mei 2024 lalu dengan Dewan Juri Ari Bimo Sakti (MS Komersial dan Hubungan Pelanggan PDAM), Rozano Sasranegara (Musisi Profesional), dan Ario Wirawan (Praktisi Musik).

Hasilnya, sebanyak 15 band lolos dari tingkat SD sampai dengan SMA. Finalis Band Tingkat SD adalah SDN Ketabang 1, SD Medokan Ayu II (2 band), SD Muhammadiyah 4 (2 band). Kemudian untuk tingkat SMP adalah SMP Al Azhar 13 Pakuwon, SMP Negeri 1, SMP Kristen Petra 3, SMP Negeri 19, dan SMP Negeri 29. Selanjutnya, untuk tingkat SMA adalah SMAN 9, SMAN 1, SMAN 2, SMA Kristen Petra 2, dan SMA Trimurti.

"Dari 15 band itu dipilih Juara I, II, III dan Juara Harapan I, II mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Selain itu juga ada band favorit pilihan netizen. Alhamdulillah semua berjalan lancar," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Eri mengapresiasi festival musik pelajar ini yang sangat luar biasa. Bagi dia, ini adalah wadah untuk memunculkan talenta pemuda-pemudi Surabaya dalam dunia musik.

"Saya yakin dari festival musik ini akan muncul anak-anak muda yang memiliki kemampuan dalam dunia musik," kata Wali Kota Eri saat acara itu.

Karena itu, ia memastikan akan terus mensupport para pemuda dan pemudi Surabaya itu untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya. Salah satunya nanti akan diikutkan ke kompetisi lainnya dan bahkan nanti kalau ada acara di Pemkot Surabaya, mereka akan diundang untuk mengisi acara.

"Jadi, Pemkot Surabaya bersama BUMD-nya akan berkolaborasi dan bersinergi untuk menggerakkan dan memacu anak-anak muda Surabaya. Kelebihannya apa dan keinginannya apa akan kita munculkan terus, sehingga peran anak muda akan terus mengisi pembangunan Surabaya. Jadi, kita siapkan pemuda Surabaya untuk berani mengeksplor apa yang dia punya, dan kita fasilitasi itu," tandasnya.( Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement