Bupati Trenggalek Buka Pondok Ramadhan di Pendopo Manggala Praja Nugraha

 

Trenggalek.surabaynewsweek.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek mengadakan Pondok Ramadhan untuk seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Trenggalek, acara tersebut adalah agenda rutin yang di adakan pada setiap tahunnya untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M. Kegiatan berlangsung di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jumat, 15/03/2024.

Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin mengatakan, kegiatan Pondok Ramadhan dengan tema "Love Ramadhan" pada Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah ini bertujuan untuk membentuk karakter anak yang beriman dan berakhlak. Kegiatan ini juga di ikuti oleh seluruh pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Trenggalek."Saya sangat mendukung Pondok Ramadhan Dengan mengusung tema Love Ramadhan, Kita ingin membuat generasi penerus mencintai bulan Ramadhan,”katanya.

Mas Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek ini mengaku, bahwa kegiatan pondok Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.“Tahun sebelumnya sporadis, mengadakan sendiri sendiri, tidak secara bersamaan, hari ini, khusus tahun ini kita adakan secara bersamaan dari tingkat SD smp sampai SMA/SMK semua melakukan,”ungkapnya.

Dijelaskan Mas Ipin, dengan adanya kegiatan pondok Ramadhan ini, semoga mampu untuk memupuk semangat keislaman di kalangan remaja, karena wadah kegiatan yang sangat menjadi peluang bagi mereka untuk meluapkan semangat keislaman.“Jadi monitoring lebih mudah, kemudian kita menggandeng NU dan Muhammadiyah untuk bermitra menjadi pengisi di kegiatan pondok ramadhan,” jelasnya.

Tujuan diadakannya kegiatan ini secara bersamaan adalah agar lebih mudah untuk memonitornya. Selain itu, Pemkab Trenggalek juga menggandeng Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah sebagai mitra untuk mengisi kegiatan tersebut. Disisi lain Mas Ipin berharap, momentum Ramadan akan memberikan kesan mendalam bagi generasi muda.

“Bulan Ramadan adalah waktu yang istimewa di mana kita merasakan keistimewaan yang tidak ada di bulan lainnya. Semoga pengalaman ini mengakar dalam ingatan mereka dan membentuk generasi yang lebih baik di masa depan,”pungkasnya. (har)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement