Ingatkan Pengelolaan Dana Desa, Plt Bupati Sampang Lantik 31 Kades Terpilih



Pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Bupati Kabupaten Sampang.
SAMPANG – 31 Kepala Desa yang terdiri dari 11 Kecamatan pada  gelombang kedua yang bertarung di Pilkades serentak 2017, dilantik bersamaan oleh Plt Bupati Sampang Fadhilah Budiono di pendopo Bupati, Rabu (14/06/2017).Hadir pada pelantikan ini Sekdakab Puthut Budi Santoso, jajaran Forkopimda, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang, para Camat serta para Kades terpilih.

Dalam sambutannya, Fadhilah berharap kepada Kades yang telah dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggungjawab dibarengi kerja keras untuk kepentingan rakyat. Ia juga berharap, tidak ada lagi dengan warga pendukung dan bukan pendukung dalam memberikan pelayanan kepada rakyatnya."Kami ingin kalian bekerja, jangan remehkan kepercayaan masyarakat. Keberhasilan dalam memimpin akan membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. Pesta demokrasi telah dilalui, rangkul semua masyarakat yang akan kalian pimpin," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Fadhilah juga mengingatkan, alokasi dana desa dan bagi hasil pajak, agar kepala desa bisa mengikuti prosedur dan mekanisme pengelolaan keuangan desa sesuai dengan peraturan yang ada."Manfaatkan secara baik untuk pengelolaan dana desa. Jangan sampai berhadapan dengan hukum dalam pengelolaan dana desa ini. Berhati-hatilah menjalankan anggaran ADD dan DD jangan sampai terjadi lagi OTT seperti beberapa bulan yang lalu," tegasnya.

Pesan Fadhilah terhadap para kepala desa mengenai prinsip kehati-hatiannya tersebut didasarkan pada semakin beratnya tugas dan tanggung jawab yang menghadang di depannya.Seperti diketahui, Kades sebagai kuasa pengguna anggaran memiliki tanggungjawab terhadap seluruh keuangan desa yang diterimanya. Dengan tanggungjawabnya tersebut, Kades harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni."Kuasai regulasi desa dan rangkul seluruh elemen yang ada di masyarakat dalam pembangunan. Kalau kedua hal ini dikuasai, Insyaallah jabatan kades akan menjadi berkah," tuturnya.(din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement