Dinas Peternakan Situbondo Gelar Kontes Ternak Ke III Di Besuki

SITUBONDO - Ratusan ekor sapi dan kambing mengikuti kontes ternak di alun alun Besuki, Situbondo, Selasa (30/08). Kontes ternak tahunan yang difasilitasi Dinas Peternakan Pemkab Situbondo, diikuti ratusan ternak dari 17 kecamatan di Situbondo. Kepala Dinas Peternakan Situbondo, Aries Marhento mengatakan, kontes ternak ini ketiga kalinya digelar di Besuki.

Selain peternak lokal, pihaknya juga mengundang para peternak dari kabupaten tetangga.Total ternak yang ikut kontes seluruhnya ada 238 ekor sapi dan kambing," ujar Aries Marhento kepada Newsweek di arena kontes ternak, Selasa (30/08). Masing masing kecamatan menurunkan 14 kategori. Di antaranya, sapi kereman, ekstrim dan PO, indukan dan calon indukan.

Tujuan diadakannya kontes ternak untuk memberikan motivasi kepada para peternak di Kabupaten Situbondo untuk semakin baik mengembangkan ternaknya. "Kami harap dengan kontes ternak ini akan merangsang peternak lain di Situbondo," pungkasnya.

Seorang peserta,ikhsan menurunkan lima ekor sapi peliharaannya dalam kontes ternak kali ini di Besuki. "Salah satunya di kelas ekstrim," kata ikhsan yang sapinya pernah dibeli Sigit Suharto ini. ikhsan mulai tergiur dan terinspirasi memelihara sapi kontes dari melihat lomba ternak sapi. "Tidak tahunya juga senang dan mencoba. Ternyata ternak peliharan saya masuk juara," kata pria asal Juglangan, Kecamatan Panji ini.(Pri/ima)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement