CJH Kloter 58, 59 dan 61 diberangkatkan Bupati Lumajang

LUMAJANG - Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar seremoni pelepasan calon jamaah haji kloter 58 dengan jumlah 443 Calon Jamaah Haji (CJH) bertempat di Halaman Stadion Semeru Lumajang, rabu (31/8). Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, Kapolres Lumajang, AKBP. Raydian Kokrosono, S.I.K, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Imam Purnomo Hadi, S.IP, Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang, Ketua Pengadilan Agama Lumajang serta panitia penyelenggara haji.

Ketua Panitia Penyelenggara Haji, Drs. M. Khaiyun Arifi dalam laporannya menyampaikan, bahwa kondisi dari seluruh calon jamaah haji kloter 58 siap untuk diberangkatkan menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. Ia juga menambahkan, sesampai di asrama haji Sukolilo CJH terlebih dahulu akan diberikan pembekalan tambahan untuk bisa menjalankan ibadah haji dengan benar. “ Seluruh Jamaah Lumajang sudah siap untuk diberangkatkan,” jelasnya.

Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag mengucapkan selamat jalan sekaligus melepas secara resmi kloter 58. Ia juga mengingatkan agar para jamaah selalu menjaga ukhuwah islamiah karena di tanah suci berkumpul seluruh umat muslim sedunia yang melaksanakan ibadah haji. "Kami harap para calon jamaah haji lancar, tidak mendapatkan kendala dalam beribadah. Karena, jika terkendala sedikit bisa menggugurkan rukun haji," kata Bupati As’at.

Kabag. Humas Setda Kabupaten Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi juga menambahkan bahwa dalam pemberangkatan CJH Lumajang akan terbagi menjadi 3 kloter, yakni pertama hari ini kloter 58 dengan jumblah 443 CJH, besok kamis 1 September 2016 kloter 59 dengan jumlah 445 CJH dan hari jumat 2 September 2016 kloter 61 yang akan digabungkan dengan CJH asal pasuruan sejumlah 26 CJH. Sesuai dengan Peraturan Bupati Lumajang, keberangkatan CJH menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya dan pemulangan kembali ke Lumajang telah dianggarkan dari APBD Kabupaten Lumajang.

Diakhir acara Bupati As’at dan Wabup Buntaran, Kapolres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang, Ketua Pengadilan Agama Lumajang bersalaman dengan CJH dan mengucapkan selamat jalan kepada seluruh CJH Lumajang. (h)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement