Akhirnya, Alun-Alun Lumajang Mulai Direnovasi

LUMAJANG - Pemerintah Kabupaten Lumajang akan membenahi Alun-alun Lumajang guna menciptakan Lumajang yang indah dan berestetika. Renovasi Alun-alun Lumajang dilakukan melalui lelang terbuka, dan mulai dikerjakan sejak akhir Agustus kemarin. 

Proyek renovasi Alun-alun Lumajang ini dijadwalkan selesai pada awal Desember nanti. Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Drs. Masudi, M.Si selaku Inspektur pada upacara bendera hari senin karyawan/karyawati Pemerintah Kabupaten Lumajang di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (5/9). 

"Memang tahun ini, kami programkan benahi Alun-alun Lumajang, direncanakan akan diperbaiki mulai pada agustus ini. Perbaikan Alun-alun itu bertujun untuk menambah keindahan wajah Kabupaten Lumajang ke depan," ujar Sekda Masudi. 

 “Dalam proses renovasi Alun-alun Lumajang, akan terbagi menjadi 2 pelaksanaan, yaitu pada tahun 2016 dan tahun 2017. Selama proses pembangunan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni “keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, serta pengawasan selama proses renovasi yang harus menjadi perhatian utama “, pungkasnya. 

Pada tahun 2016 ada beberapa titik yang akan dikerjakan, diantaranya perbaikan air mancur dan penambahan air mancur di beberapa lokasi di Alun-alun Lumajang. Untuk renovasi taman lalu lintas, taman olah raga dan taman baca akan diselesaikan pada tahun 2017 sesuai kontrak yang telah di tanda tangani oleh konsultan pembangunan. Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag menyambut baik proyek tersebut dan berharap pihak konsultan menyelesaikan pembangunan sesuai jadwal dan tepat waktu sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat. 

Renovasi Alun-alun Lumajang sebagai salah satu fasilitas publik yang harus memilki beberapa unsur penting yang mengutamakan kenyamanan bagi masyarakat. Mulai dari keindahan, fasilitas taman, fasilitas kuliner hingga fasilitas parkir harus direncanakan dengan matang. 

Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah kerjasama yang baik dalam berkoordinasi dengan dinas terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang. 

Sebagai Aparatur Sipil Negara, kita diminta untuk ikut serta dalam menjelaskan kepada masyarakat selama proses renovasi Alun-alun Lumajang ini. Agar tidak menimbulkan penafsiran yang salah dan keselamatan bagi pengguna jalan. Mengingat saat ini sudah dimulai mengerjakan proyek Alun-alun Lumajang untuk menciptakan Lumajang yang indah dan berestetika. (h)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement