Semarak Karnaval HUT RI 71 Dikotabaru Provinsi KalSel


KOTABARU, KALSEL - Karnaval Kemerdekaan RI 71 diikuti ratusan kelompok peserta terdiri pelajar SDN/MI, SMP/MTSN, SMKN/SMAN/MAN, satuan perangkat desa dan masyarakat umum, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dll, Kamis 18 Agustus.

Dimasing-masing kelompok lanjutan atas menampilkan Drumband, mereka para pelajar berbagai costum ( Pakaian seragam ) , ada yang memakai seragam Abri, Polri, dan berpakaian adat group drumband dibarisan bagian depan, barisan berikutnya menampilkan berbagai tema miniatur dan menggenakan berbagai costum.

Star waktu jam 09 Wita, para pelajar sudah berada dijalan Raya Desa Semayap, sedangkan peserta SKPD dan umum starnya didepan Kantor Partai Golongan Karya ( Golkar) Kab. Kotabaru dan mereka para peserta Pawai/Karnaval, Finish didepan tugu nelayan Kotabaru.

Dari star dari finish, para peserta berjalan kaki melewati jalan protocol menempuh dengan jarak kurang lebih 7 KM, masing-masing group pawai atau karnaval diepan didahului Mobil bermacam tulisan dan membentang Spanduk denngan tema berkaitan pembangunan,pendidikan, Kesehatan dan lain-lain.

Panitia Karnaval telah menetapkan pusat kegiatannya di kecamatan Pulau Laut utara karena Kecamatan pulau laut utara adalah Ibukota Kabupaten Kotabaru. Untuk memeriahkan pawai karnaval, pemerintah kab. Kotabaru memberikan juara 1,2,3 dan Harapan 1,2,3 salah satu dewan juri memberkan  (Muh. Gozhali) yang dinilai adalah bagaimana peserta menampilkan cxostum yang menyesuaikan tema.

Ghozali mencontohkan tema HUT RI 71 Thn ini “ Kerja Nyata “. Diberbagai bidang Pembangunan, jadi bagaimana peserta pawai bisa menggambarkan lewat penampilan, costum-custum terkait proses tujuan pembangunan tersebut, “ Jelasnya. (Syaf )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement