PT BFI Akomodir Kaum Dhuafa Dengan Bantuan Sembako



Walikota Rukmini saat berada di stan PT.BFI pada gelaran MPS2 periode 2 Tahun 2016
PROBOLINGGO  -  Inovasi yang ditampilkan PT BFI (Bromo Falcata Indonesia) bagi kegiatan yang diadakan Pemerintah kota Probolinggo , rupanya tidak pernah surut. Hal ini yang dibuktikan perusahaan pribumi ini yang secara aktif selalu tampil dalam setiap kegiatan yang diadakan Pemkot setempat.

Seperti yang dilihat dalam agenda yang diprakarsai Pemerintah kota Probolinggo yakni Morning On Panglima Sudirman Street (MPS2) periode 2 tahun 2016. Kegiatan yag digelar di sepanjang jalan Panglima Sudirman kota Probolinggo dimulai dari depan rumah dinas Walikota hingga ujung timur depan pertokoan King, Minggu (14/8) pagi.

Seperti pada even sebelumnya, perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan kayu ini  lebih menekankan pada kegiatan yang bersifat sosial dengan memberikan bantuan 200 paket sembako secara gratis pada masyarakat.

Ratusan bantuan sembako ini dibagikan pada  kaum dhuafa atau masyarakat kota yang berkemampuan minim. Tak heran apabila secara antusias warga menerima pemberian paket sembako ini dengan suka cita menerima bantuan tersebut.

Secara tertib warga membawa pemberian tersebut berupa paket sembako yang berisi beras, minyak goreng serta dengan wajah penuh kebahagian. Apa yang dilakukan  PT BFI ini juga mendapat dukungan dari Walikota Hj Rukmini yang mengapresiasi langkah PT BFI dalam memperhatikan kaum dhuafa  terutama mereka yang ada di sekitar perusahaan.

Perlu diketahui, Morning on Panglima Sudirman Street (MPS2) periode 2  tahun 2016  dengan mengusung tema “Dengan Semnagat Proklamasi Republik Indonesia, Kita wujudkan kerja nyata menuju Probolinggo kota cerdas dan kota wisata berbasis budaya”. 

Namun gelaran MPS2 mesih tetap menonjolkan peran UKM dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat. Sepanjang jalan yang dijadikan lokasi berlangsungnya kegiatan tersebut, berjejer stan peserta yang terdiri dari stan SKPD dan  perusahaan,  perbankan dan sisanya UKM yang berada di Kota Probolinggo.

Sementara Walikota Probolinggo Hj Rukmini dalam kunjungan ke stan PT. BFI berkesempatan memberikan secara simbolis bantuan paket sembako tersebut pada warga. Menurut Hj Rukmini, bantuan ini semata memperingan beban masyarakat terutama dari kalangan kurang mampu, agar bisa berbagi dengannya. “Mudah-mudahan bantuan ini akan banyak memberi manfaat bagi masyarakat.”ujar Walikota. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement