"Peringati HUT RI Ke-71 Dan Hari Jadi Blitar Ke-692" Desa Panggung Duwet Adakan Jalan Sehat

BLITAR - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-71 dan Hari Jadi Blitar Ke-692 Desa Panggung Duwet Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar mengadakan Jalan Sehat Secara gratis kepada warganya pada minggu (14/8).

Masyarakat desa panggung Duwet sangat antusias, terbukti lebih dari 2000 warga yang mengikuti acara tersebut.Acara jalan sehat di mulai pukul 07.30.wib dengan start di dukuh panggungrejo dan finis di depan Kantor Desa Panggung Duwet dengan jarak tempuh 2,5km.

Dalam kegiatan ini Kepala Desa Panggung Duwet tidak meminta sumbangan atau pungutan dari warganya sebab kegiatan ini bersumber dari dana APBDes. Berbagai hadiah pun telah disiapkan selain Sepedah Gunung yang merupakan hadiah utama berbagai door price pun telah disiapkan seperti,10 buah paying,10 buah jam dinding,10 buah pemanas air,10 buah lampu elektrik,5 buah setrika listrik,mejikom,kipas angin, dan masih banyak lagi. Dalam acara jalan sehat ini turut pula hadir camat kademangan Hankam beserta istri,dan dari jajaran TNI dan Banser juga turut mengamankan jalanya acara tersebut.

Dalam Sambutanya Edy Wiyono selaku Kepala Desa Panggung Duwet mengucakan banyak banyak terimakasih kepada seluruh warga Panggung Duwet yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI Ke-71 dan hari jadi Blitar ke-692,”saya sangat berterimakasih kepada seluruh warga Panggung Duwet yang telah berpartisipasi memeriahkan acara jalan sehat ini. 

Acara ini selain untuk memeriahkan HUT RI Ke-71 dan Hari Jadi Blitar ke-692 juga sebagai sarana menyehatkan jantung kita semua, dalam acara ini saya beserta perangkat memang tidak meminta sumbangan atau tarikan kepada warga sebab kegiatan ini sudah di anggarkan dari APBDes.

Edy juga menambahkan meskipun untuk hadiah utama tahun ini hanya berupa sepdah gunung akan tetapi hadiah door prise kali ini lebih banyak di banding tahun kemarin,untuk tahun depan saya berjanji utuk acara seperti ini akan saya usahakan untuk hadiah utamanya nanti berupa 1 unit sepedah motor.

Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kreatifitas serta memiliki jiwa seni secara pribadi Edy memberikan penghargaan kepada tiga warga yang telah memasang Bendera dan umbul umbul terbaik dan memiliki jiwa seni.

Hal senada juga disampaikan Camat Kademangan Hankam dalam sambutanya “saya sangat berterimakasih kepada seluruh warga Panggung Duwet yang telah turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI KE 71 Dan Hari Jadi Blitar Ke-692.

Selain itu hankam juga menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada warga kabupaten blitar dan kususnya warga Panggung Duwet yang telah bersama sama menjadikan kabupaten Blitar mendapatkan predikat Kabupaten Sehat Tahun 2016,semua ini berkat partisipasi warga masyarakat Kabupaten blitar pada umumnya.

Untuk itu saya juga menghimbau demi mempertahankan predikat Kabupaten blitar sehat saya mengajak warga Masyarakat senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menanam pohon sebagai penghijauan. Acara jalan sehat juga di meriahkan dengan hiburan panggung saat melakukan pengundian hadiah berlangsung.(dro)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement