"Pawai Budaya HUT RI Ke 71 Dan Harjakasi Ke 198 Situbondo" Dibuka Bupati Serta Dihadiri Anggota DPR RI Pusat



Dadang wigiarto,SH. Bupati Situbondo menerima cindera mata dari M Nasim khan Anggota DPR RI Pusat
SITUBONDO - Pawai budaya Karnaval menyambut Kemerdekaan Ri ke 71 sekaligus Hari Jadi Kabupaten Situbondo (HARJAKASI) ke 198 resmi di lepas oleh Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto .SH pada Sabtu (13/08) jam 14.00 wib.

Pawai budaya Karnaval kali ini di dipastikan  berbeda dari biasanya. Hal yang menjadi pembeda selain peserta juga yang ikut memeriahkan, dari perfom anak SD yang ala polisi juga etnis tionghoa yang memainkan barongsai sebagai pembuka yang cukup memeriahkan penonton.

Beragam peserta karnaval dan pawai menampilkan kreasinya dengan membuat aneka replika,Sedangkan setiap kelompok peserta menampilkan keunikan mereka masing-masing, seperti pakaian tradisional, kesenian tradisional, polisi dan tentara dan lain-lain.

Sekitar 56 peserta menyemarakkan karnaval HARJAKASI ke 198 . Pawai mobil hias dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 diikuti 2 peserta dari 2 sekolah SMA dan perwakilan dari 17 kecamatan seluruh Situbondo beserta seluruh SKPD se Kabupaten Situbondo.

Sebelum acara di mulai Bupati Situbondo mendapat cendra mata dari M Nasim Khan anggota DPR RI dari Fraksi PKB “ Situbondo diberi hadiah bermacam warna oleh Bapak DPR RI menandakan simbol bermacam warna kultur di situbondo tapi persatuan harus tetap di jaga dan menyatu” ujarnya Bupati.

Bupati dan Wakil Bupati juga mendapat kalungan Bunga dari Group Barongsai yang ikut memeriahkan acara menyampaikan kegiatan karnaval kali ini yang diikuti berbagai kalangan dan suku dan agama di situbondo untuk menumbuhkan semangat nasionalisme sekaligus memeriahkan HUT kemerdekaan RI. 

“Kami berharap dengan kegiatan ini, akan menambah semangat kepedulian dan cinta tanah air negara RI untuk generasi Pemuda di Kabupaten Situbondo. Semakin Maju membangun Situbondo”imbuhnya Bupati.

Bupati menjelaskan acara tersebut terselenggara hasil Swadaya dari semua pihak yang terlibat. tanpa tergantung APBD, ini menunjukkan kemandirian warga situbondo untuk membangun situbondo sangatlah kuat.

“saya dan wakil Bupati dan seluruh keluarga besar pemerintah daerah telah memulai kerja nyata, mewujudkan cita-cita membangun bangsa dan terutama situbondo, menuju kemakmuran dan kedamaian Situbondo semakin sejahtera” jelas Bupati.

Acara yang di hadiri seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) berjalan meriah dan lancar bahkan terlihat ada sebagian orang yang menonton acara tapi tidak bisa menyaksikan dengan jelas karena banyaknya masyarakat yang hadir di area Pemkab.

Seorang warga yang datang jauh dari Bondowoso mengaku sangat puas menonton karnaval kali ini. karena tahun ini menurutnya berbeda dari tahun lalu “ karnaval kali ini mewakili potensi dari sektor pertanian, kelautan, Kehutanan,Dinas kependudukan dan Catatan Sipil yang Menampilkan E_KTP Sangat Jumbo Sekali dan lain-lain terwakili di acara karnaval saat ini” ujar hj.aizah. (Pri/ima)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement