Kehadiran Supeltas, Solusi Untuk Mengurai Kemacetan


AKBP Anisullah M Ridha, S.IK S.H saat membuka Pelatihan Supeltas
BANGKALAN - Problem kemacetan yang sering terjadi di wilayah kabupaten Bangkalan utamanya di tempat keramaian seperti di beberapa titik yang terjadi di pasar - pasar membuat Satlantas Polres Bangkalan kedodoran dalam mengurai kemacetan. Apalagi ketika hari raya idul fitri maupun idul adha kemacetan tak dapat terkendalikan,

 " Di pasar Tanah merah, pasar Blega atau pasar - pasar di daerah utara sering terjadi kemacetan, apalagi ketika hari lebaran Idul fitri atau idul adha, maka untuk mengurai kemacetan itu dibutuhkan penanganan khusus yaitu Supeltas (Sukarelawan Polisi Lalu Lintas) yang anggotanya kita rekrut dari masyarakat ". tegas AKBP  Anisullah M Ridha di hadapan 80 anggota Supeltas saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Pelatihan Supeltas, selasa (9/8) di Aula Mapolres Bangkalan.

Ia menambahkan, ada perbedaan mendasar antara  Supeltas  dengan, kalau dulu di sebut Pak Ogah meski kelihatanya hampir sama, kalau Supeltas keberadaannya di akui oleh pihak kepolisian sementara Pak Ogah tidak. Oleh karena jumlah polisi lalu lintas di bangkalan saat ini masih terbatas, maka Supeltas menjadi langkah tepat untuk membantu mengurai kemacetan yang terjadi. Dan saya berharap, kepada para anggota Supeltas agar dan harus tetap bersinergi dengan Satpol PP atau pihak lain dalam menjalankan tugas mengabdi dan membantu masyarakat ". Kata pria asal aceh itu. (Yit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement