Jajaran Dinas Pengairan Bondowoso Jalani Tes Urine


BONDOWOSO – Program Gerakan Terpadu Berantas Kemaksiatan dan Narkoba atau yang biasa di sebut dengan Gerdu Bersinar terus digalakkan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK. Kali ini sosialisasi Gerdu Bersinar digaungkan oleh Kapolres di lingkungan Dinas Pengairan Kabupaten Bondowoso.

Sosialisasi ini menurut Kapolres, merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di lingkungan SKPD. Oleh karena itu, dirinya memberikan apresiasi kepada Dinas Pengairan yang telah menjadi pelopor Gerdu Bersinar.

Sosialisasi ini akan terus berjalan dan selanjutnya akan kami koordinasikan dengan Bupati Bondowoso, Sekda dan semua Kepala Dinas agar terus digalakkan di semua SKPD diruang lingkup Pemkab Bondowoso, katanya.

Mantan Kasat Narkoba Jakarta Barat ini terus berupaya mensosialisasikan Gerdu Bersinar melalui kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kedepan Kapolres juga akan mensosialisasikan Gerdu Bersinar ke sekolah-sekolah.

Kita minta kepada Sekda agar rencana ini diteruskan kepada Kepala Dinas Pendidikan, agar setiap bulan kami bisa mensosialisasikan program Gerdu Bersinar ke sekolah-sekolah dari tingkat SD sampai SMA, terangnya.

Menurut Kapolres, sejak digalakkannya Gerdu Bersinar ini, tingkat Kriminalisasi di Kabupaten Bondowoso berkurang hingga 50 persen. Sejak dilaunching Gerdu Bersinar mampu meredam angka kriminalisasi di Bondowoso dan berkurang hingga 50 persen. Ini semua berkat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan semua SKPD, Forpimda, Tiga Pilar dan seluruh masyarakat Bondowoso, ungkap Kapolres dalam sanbutannya.

Sosialisasi Gerdu Bersinar di Dinas Pengairan ini di awali dengan jalan-jalan sehat dan di lanjutkan dengan tes urine kepada 220 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ruang lingkup Dinas Pengairan.

Menanggapi hal tersebut, Karna Suwandi MM, selaku Kepala Dinas Pengairan Bondowoso di hadapan jajarannya terus mengajak untuk ikut serta mensukseskan program Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni dan Kapolres AKBP Afrisal SIK, terutama dalam memberantas kemaksiatan dan narkoba.

Kami akan terus mendukung program tersebut dan kami siap menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan Gerdu Bersinar, minimal dilingkungan keluarga, RT, RW dan lingkungan sekitar, katanya.
Ditanya terkait tes urine yang diikuti oleh 220 PNS di Dinas Pengairan, Karna Suswandi ingin memastikan jika jajarannya adalah orang-orang anti narkoba dan menjadi pelopor sosialisasi Gerdu Bersinar.Ini semua dilakukan dengan dana swadaya dari seluruh PNS Dinas Pengairan. Dan saya yakin seluruh staff  Dinas Pengairan negatif narkoba, paparnya.

Sementara Sekda Kabupaten Bondowoso Drs. H. Hidayat MSi, kepada sejumlah wartawan memberikan tanggapan positif bagi sosialisasi Gerdu Bersinar dan tes urine PNS di Dinas Pengairan. Bahkan, terkait siapa saja yang terlibat dalam kemaksiatan dan narkoba, akan diberikan sanksi tegas.

Semua akan dikenakan sanksi, sesuai dengan aturan. Untuk pengedar narkoba, tentunya akan ditindak tegas oleh Kepolisian, kata Sekda.Saat ini menurut Drs. H. Hidayat Msi, semua instansi sudah berkomitmen dalam memberantas kemaksiatan dan narkoba. 
Sekda menambahkan, komitmen ini nantinya akan berimbas kepada semua masyarakat, agar tidak lagi melakukan kemaksiatan dan menjahui narkoba.Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari dan 3 pilar sudah sepakat untuk bersama-sama memberantas kemaksiatan dan narkoba, pungkasnya. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement