DKP Tampilkan Pernik UKM di Ajang Semipro 2016



Kunjungan wali kota distan DKP 
PROBOLINGGO - Ajang Seminggu di kota Probolinggo (Semipro) yang merupakan even yang potensial menampilkan pernik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dimanfaatkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan kota Probolinggo  untuk menampilkan sejumlah hasil laut pada masyarakat.

Hal tersebut terlihat saat instansi ini memberi peluang bagi UKM binaannya untuk tampil di ajang tersebut. Sejumlah UKM mampu memperlihatkan hasil usahanya yang rata-rata berasal dari laut, dintaranya yang ditampilkan UKM Ressa dengan menyajikan Samosa, Martabak, Otak-otak Ikan, Ekado, Nugget, Spring Roll. Sedangkan UKM Denna  tampil dengan aneka olahan seperti Kacang Udang, Abon Lele, Abon Furikake. Ada lagi UKM Dhira yang tampil dengan sajian Eby Cryspy, Jenggelek, Samiler serta Sambal Ikan.

Kemudian ada lagi sajian yang ditampilkan oleh UKM Kamara yakni Siput laut dan Ikan Kapasan. Lalu UKM Trisna Mandiri yang tampil dengan sajian Rengginang.  Selain itu ada Azizah Food dengan sajian Otak-otak Bandeng disusul Pradipta Jaya Food yang menyajikan Abon My Baby. Selain itu ada UKM Mutiara 222 dengan sajian Yupi, Stik Rumput laut dan Tortila. UKM Pendysa yang tampil dengan Kripik Pisang, Ulat Sutra. UKM Denna dengan sajian Kacang Udang, Abon Lele serta Abon Furikake. UKM Dhira yang menyajikan Eby krispy, R Jenggelek, Samiler dan Sambal Ikan.

Sedangkan Azizah Food menampilkan Otak-otak Bandeng. Pradipta Jaya Food tampil dengan Abon My Baby serta Kelompok Guyup Makmur tampil dengan sajian Abon Jenggelek, Abon Cakalang serta Amplang. UKM Kamara tampil dengan Siput Laut dan R Ikan Kapasan dan UKM Pendysa tampil dengan sajian Kripik Pisang dan Ulat Sutra.

Menurut Hoirul Arifin S.St Pi, S.Pi Seksi pengembangan Usaha Perikanan DKP kota Probolinggo mengatakan semua sajian yang ditampilkan dalam ajang Semipro ini merupakan hasil usaha  dari UKM binaan DKP. “Semua tampilan dari UKM ini berkat binaan dari dinas Kelautan dan Perikanan.”Ujar Hoirul. 

Sementara Kepala DKP Ir A. Yudha Sunantya MM yang berhasil ditemui wartawan media ini mengatakan, semua sajian yang ditampilkan dalam even ini berkat hasil binaan instansinya. “Kami optimis apa yang disajikan dalam ajang ini bisa dimanfaatkan dan dikonsumsi secara hygenis.”Ujar Yudha. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement