Desa Wonoboyo Mendapat Bantuan Dari BUMN

BONDOWOSO - Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengadakan peresmian Gapura dan mininjau lokasi Tower Telkomsel permanen yang terletak di Desa Wonoboyo Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso. Kedatangan Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni beserta rombongan di sambut antusias oleh masyarakat dan taklupa juga Singo Barong dan Tari Remong ikut memeriahkan acara tersebut. 

Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni dalam sambutannya menyampaikan, ini merupakan berkah yang luar biasa bagi masyarakat wonoboyo, bisa mendapat program BUMN dan Telkomsel. BUMN hadir untuk negeri dengan membangun beberapa fasilitas, antara lain membangun jaringan seluler di wilayah Wonoboyo dan sekitarnya. Sehingga dengan demikian, masyarakat bisa berkomunikasi lewat telfon, akan tetapi saya mintak agar supaya digunakan dengan sebaik-baiknya, buat yang positif, untuk meningkatkan silaturrahmi, meningkatkan usaha dan bisa membantu perekonomian masyarakat.

Kami minta kepada Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) untuk bisa membina masyarakat dengan sebaik-baiknya. Karena teknologi ini, seperti pedang digunakan tujuan yang baik, tetapi bisa juga dimamfaatkan tujuan yang negatif. Teknologi juga ada sisi positifnya dan ada juga sisi negatifnya. Oleh karena itu, gunakanlah sebaik-baiknya, karena banya orang bercerai gara-gara fesbukan. Oleh karena itu, Wonoboyo jangan sampai terjadi seperti itu.
Dan kami, atas nama Bupati Bondowoso mengucapkan terima kasih kepada  Telkomsel, yang telah menunjukkan kepeduliaan dan perhatiannya kepada masyarakat Bondowoso. Karena masyarakat Bondowoso hidup diantara gunung-gunung, di sebelah barat gunung, sebelah timur gunung, sebelah utara gunung dan sebelau selatan gunung jadi kemana-mana gunung. Tetapi inilah sebetulnya, salah satuh keunggulan Bondowoso, karena gunung-gunung di Bondowoso ini umumnya pemandangan yang sangat indah. Oleh karena itu, pepata mengatakan, surga di atas ketinggian pegunungan atau perbukitan, pungkasnya.

Hj. Baiturrahma selaku Kepala Desa Wonoboyo mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah memberikan bantuan khususnya BUMN dan Telkomsel yang telah memberikan program berupa pembangunan Gapura dan uji coba tower telkomsel permanen. Yang mana sebelumnya masyarakat Desa Wonoboyo tidak pernah ada jaringan apapun yang bisa berkomunikasi. Bahkan dengan adanya program Telkomsel ini, akan membawa hal yang positif bagi warga masyarakat Wonoboyo dan sekitarnya.

Desa Wonoboyo merupakan desa terpencil yang berada di tengah-tengah pegunungan, yang jauh dari perkotaan, sedangkan perekonomian  masyarakat wonoboyo merupakan pertanian. Dan Alhamdulillah dengan adanya uji coba tower telkomsel permanin ini masyarakat sangat antusias. Dengan adanya bantuan tersebut, sungguh sangat bermamfaat bagi kami, desa tercinta dan juga membangun SDM (Sumber Daya Manusia).

Betapa banyak hal yang positif bagi kami, khususnya warga Desa Wonoboyo, dengan adanya fasilitas jaringan komunikasi. Kalau dulu kita hanya bisa melihat dan ingin merasakan, betapa senangnya kalau kita bisa berkomunikasi dengan saudara-saudara kita, rekan-rekan kita yang sangat jauh. 

Tapi apala kata ingin rasanya memeluk gunung apalah daya tangan tak sampai. Syukur alhamdulillah dengan adanya BUMN dan Telkomsel yang telah membantu desa kami melalui jaringan dan gapura kami tidak bisa membayangkan sebelumnya, karena satu-satunya desa yang mendapat bantuan di Bondowoso dari Telkomsel . (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement