Curi Dompet Pemuda Pengangguran Diringkus Polisi


SURABAYA - Unit Reskrim Polsek Gayungan menangkap pemuda pengangguran, Rangga Pratama (18), warga Jl. Kertomenanggal. Niat memperbaiki sepeda motor ke bengkel berubah menjadi ke kantor polisi karena dia tertangkap mencuri dompet di Jl. Kertomenanggal, Gg IV, Surabaya.

Kapolsek Gayungan, Kompol Esti Utami, Kamis (4/8), mengatakan, Rangga saat itu hendak mengambil motor ke rumah saudaranya. Ia berangkat dengan berjalan kaki dari rumahnya. Sesampai di perumahan Kertomenanggal, pelaku melihat seorang ibu rumah tangga naik motor matic dan memarkirkan kendaraan tersebut di depan rumah, sedangkan di dashboard depan terdapat dompet.

Saat itu korban sedang menaruh belanjaan ke dalam rumah. Saat terlihat sepi, pelaku langsung mencuri dompet yang ditaruh di dashboard depan. Setelah mendapatkan barang incarannya, lalu pelaku kabur. Tetapi perbuatannya tersebut berhasil dipergoki korban yang kemudian meneriakinya maling. Security yang melihat wilayahnya diobok-obok maling, langsung berusaha mengejar pelaku dan berhasil menangkap. 

Dari hasil penangkapan ini polisi berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti sebuah dompet warna hitam berisikan uang Rp.400.000 (empat ratus ribu rupiah). Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Tersangka kami jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan hukuman 5 tahun penjara.(eko)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement