Camat Pulau Laut Berharap Wartawan Bisa jadi Mitra Kerja


KOTABARU, KALSEL- Camat pulau laut barat kab. Kortabaru prov. Kalimantan selatan menyambut kedatangan dua orang wartawan (jurnalis) sbnewsweek Syafruddin dan jamaluddin, bersilaturahmi dalam silaturahmi wartawan newsweek memperkenalkan diri dan tugas yang dijalankan oleh wartawan sesuai Undang-Undang Pers no.40 Th 1999. keberadaan wartawan  sbNewsweek dalam Kabupaten Kotabaru Prov. Kalimantan Selatan berjumlah 4 orang. 

Syafruddin dengan jabatan Kepala Biro kabupaten kotabaru, Armando wartawan wilayah Kecamatan hampang dan beberapa Kecamatan lain, Jamaluddin wartawan Kecamatan pulau laut barat dan beberapa kecamatan lain, Sutaryo wartawan Kecamatan pulau laut tanjung selayar dan beberapa Kecamatan lain dalam kabupaten kotabaru.

Camat Pulau Laut Barat mengatakan wartawan adalah mitra pemerintah dan hasil Investigasi dilapangan antara lain adalah kritik membangun. Diharapkan segala kegiatan wartawan dalam meliput berita data akurat dikonfirmasikan kepada pihak terkait ( Balans ), wartawan dalam meliput berita tidak ada konfirmasi bisa terjadi fitnah.

Lanjut camat Pulau laut barat saya senang sekali kedatangan dan mengkritik yang sifatnya membangun, kritik adalah kontrol pribadi orang yang di kritik, ” kata Bakhri.

Lanjut camat saya bersyukur teman saya wartawan mau masuk kewilayah Dinas Kerja saya Kec. Pulau Laut Barat Kab. Kotabaru ini, karena wartawan adalah mitra pemerintah baik dari segi pembangunan maupun yang berhubungan dengan masyarakat.

Dengan keberadaan wartawan program pemerintah dapat dikontrol dengan baik, baik yang berkenaan dengan dana APBD, APBN, dana anggaran desa. Wartawan juga berfungsi sebagai mediasi masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan perusahaan, mediasi disektor Pendidikan Kesehatan dan lain-lain.

Wartawan punya kode etik dalam menjalankan tugas, saya juga  dulu wartawan dan lebih dulu dari pada saudara menjadi wartawan. Saya mengerti betul tugas wartawan,” camat pulau laut barat.

Informasi yang disampaikan masyarakat kepada wartawan media ini tentang keberadaan PDAM yang tidak difungsikan sejak pembangunan PDAM tersebut dan diresmikan pula oleh mantan Bupati H. Irhami. konfirmasi dengan camat, berkaitan dengan PDAM yang berada di Kec. Pulau laut Barat sampai saat ini masih belum berfungsi.

Camat Pulau Laut Barat sudah mengkoordinasi dengan Direktur PDSM kotabaru. Jawab Direktur PDAM Kotabaru, PDAM pulau laut barat tdiak jelas statusnya, belum ada penunjukan dari Bupati kotabaru apakah diserahkan kepada PDAM kotabaru atau ke PDAM Pulau laut barat.

Masalah pasar ikan yang sudah dibangun sebelum saya bertugas diwilayah ini yang letaknya  dilokasi Pasar Mingguan. Bangunan pasar tersebut saya tidak mengetahui betul permasalahannya sehingga pasar tidak berfungsi.

Solusi untuk keberadaan pasar lontar Kec. Pulau Laut Baratsekarang kami mencari lokasi untuk pemindahan pasar tersebut apabila tanah lokasi sudah siap dan selesai ganti rugi akan kami laporkan ke Bupati Kotabaru untuk mendapatkan pertimbangannya dalam pembangunannya.

Cmat pulau laut barat mengadakan kegiatan menjelang 17 agustus olah raga, gotong royong ( kerja bakti ) untuk kerja bakti ini rutin dilaksanakan 1 kali dalam seminggu pertandingan olah raga menjelang 17 agustus adalah Voly Ball dan sepabola, kerjabakti dilaksanakan pula dilingkungan sekolah, pasar, rumah ibadah, dan perkantoran baik kantor pemerintah maupun kantor swasta,” jelas camat pulau Laut barat. ( Syaf/jamaluddin )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement