Bupati Tulungagung Lantik Pejabat Eselon III Dan IV


TULUNGAGUNG - Pada Jumat (29/7) diadakan pelantikan pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemkab Tulungagung oleh Syahri Mulyo, SE, MSi serta dihadiri wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo dan Ketua Komisi A DPRD Tulungagung (Mashud). Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung pada pukul 14.00 WIB. 

Acara pelantikan tersebut Drs. Tri Hariadi, MSi dari jabatan lama Kepala Bagian Administrasi Pemerintah dengan jabatan baru sebagai Kepala Bagian Umum. Moch. Hanafi, S. Sos jabatan lama Kepala Bagian Umum dijabatan barunya sebagai Camat Boyolangu. Drs. Mundiyar jabatan lamanya Camat Boyolangu dan di jabatan baru sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kabupaten Tulungagung. 

Dalam Sambutannya, Bupati Tulungagung menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan kerja, maka  pelantikan seperti ini merupakan siklus dari menejemen kepegawaian yang harus dilalui. Diawali dari kebutuhan akan tersedianya pemangku jabatan struktural, maka penilaian terhadap kualifikasi, kompetensi dan kinerja PNS dijadikan  sebagai dasar dalam pengangkatan jabatan mutlak. 

“Selain untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan strategis sudah dipertimbangkan berdasarkan peta jabatan, serta berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016,” ucap Bupati. Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa pelantikan Pejabat eselon II masih belum ada, karena hanya satu pejabat yang baru saja pensiun. 

Sebentar lagi akan ada reorganisasi lembaga, sehingga di akhir bulan Oktober atau bulan November baru akan ada mutasi, serta akan ada lembaga yang tereliminasi dan dibagi dua. “Kami berpesan kepada pejabat yang terlantik tentunya harus bisa menambah inovasi yang kurang. 

Tentunya seperti yang diparipurnakan, karena banyak catatan - catatan yang harus eksekutif diselesaikan. Pelantikan ini tentunya untuk menambah semangat revolusi mental, agar semangat kerja kita baik,” ucapnya. (Nan/Hum)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement