Bupati Muara Enim Ajak Dialog Insan Pers

MUARA ENIM SUMSEL - Untuk Meningkatkan tali sitaturah­mi dan bekerjasama mendukung program Pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga selaras dengan Misi dan Visi Bupati Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS), Pemkab Muara Enim mengge­lar dialog/ audensi Bupati Muara Enim bersama insan Pers Media Kabupaten Muara Enim Tahun 2016 bertajuk “Posi­tive Jurnalisme” di Gedung Kesenian, Putri.

Kegiatan Dialog dan Audiensi den­gan insan pers, dibuka secara resmi oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar yang diwakili oleh Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH. Dihadapan 100 peserta dialog / diskusi yang terdiri dari para pemimpin redaksi media cetak, wartawan surat kabar harian, mingguan, online dan elektronik, Bupati Muara Enim sambutan Bupati Muara Enim yang disampaikan Wakil Bupati Muara H. Nurul Aman, antara lain mengemukakan "Keterbukaan informasi publik merupakan sistem pemerintahan yang baik dalam penye­lenggaraan negara dengan baik. Untuk itu peranan pers sangat dibutuhkan untuk menyiarkan kegiatan Program Pemerintah Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Lebih jauh Nurul mengemukakan, dalam rangka menghadapi Porprov 2017 di Kabupaten Muara Enim peranan pers jelas sangat dibutuhkan."Kabupaten Muara Enim akan menggelar Proprov 2017, hal ini tentu­nya peranan pers sangat dibutuhkan karena sebagai mitra pemerintah un­tuk menyiarkan ke masyarakat luas,” ungkap Nurul.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SKPD Muara Enim, Kabag dan Staf Humas Setda Muara Enim, Akmal sebagai Nara sumber serta para awak media di Kabupaten Muara Enim. Pelaksanaan berlangsung di Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim selama 1 hari.

Pada kesempatan itu juga dipaparkan tentang Pekan Olahraga Provinsi, yang akan berlangsung di Muara Enim. Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sum-Sel ke XI tahun 2017 mendatang akan mempertandingkan 22 cabang olahraga (Cabor) dan dua Cabor Eksebisi.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muara Enim, Febriansyah, ST. Cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov ke-XI sebanyak 22 Cabor meliputi sepak bola, atletik, renang, sepak takraw, balap motor dan lain-lain.

Selain tu ada dua cabor eksebisi yakni golf dan bola voli sehingga total cabor dipertandingkan ada 24 cabor. Untuk mensukseskan kegiatan ini Pemkab Muara Enim akan membangun beberapa venue lagi di area sport centre Islamic Center seperti gedung serbaguna, Beladiri, gedung sepak takraw, gedung menembak dan sirkuit bertarap nasional.

Sementara venue lain, tinggal penyem­pumaan, seperti kolam renang perlu pe­nambahan kolam pendinginan dan pema­nasan, lintasan sintetis atletik dan lain-lain. Dan seluruh venue ini, dibangun minimal bertaraf nasional bila perlu internasional sehingga ketika ada atlit yang memecah­kan rekor akan bisa diakui minimal secara nasional.

Untuk kamar saat pelaksanaan Porprov, diperlukan sekitar 4000 kamar. Saat ini jumlah kamar yang sudah tersedia sekitar 1.100 kamar. Untuk mengatasi hal terse­but rencananya akan dibangun perumahan atlit sebanyak 300 rumah yang tidak jauh dari komplek sport center Islamic Center Muara Enim. 

Kedepan di Muara Enim akan ada dua Sport Center yakni Sport Center GOR Pancasila dan Sport Center Islamic.Pelaksanaan dialog dan diskusi Bupati Muara Enim dengan insan pers berjalan hangat, penuh keakraban. (Amir S.)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement