Bupati Lahat Minta Alumni Terapkan Ilmu Kepada Masyarakat '58 Mahasiswa Bergelar Magister Management'



Wabup Lahat Marwan Mansyur didampingi Pembina Yayasan, H Imron Marus dan Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar disambut Sekapur Sirih disela-sela memasuki ruangan wisuda dan yudisium mahasiswa PPS STIE Serelo Lahat
LAHAT, SUMSEL - Pelaks­anaan wisuda dan yudisium mahasiswa Program Pasca Sarjana (PPS) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) $erelo Lahat angkatan XIII tahun akademik 2016-2017 dlikuti sebanyak 58 mahasiswa. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE diwakili Wakil Bupati (Wa­bup) Lahat, Marwan Mansyur SH MM yang hadir dalam acara tersebut disela-sela sambutannya mengatakan kepada seluruh mahasiswa yang sudah bergelar Magister Manajernen (MM) bahwa, STIE Serelo La­hat sudah rnemberikan kon­stribusi yang sangat besar bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat. 

"Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa program pasca sarjana yang sudah me­raih gelar Magister Management. Tak lupa permohonan maaf dari Bapak Bupati Lahat yang berhalangan hadir dalam acara ini, tapi beliau meriitip­kan salam,” katanya, Rabu (27/7).

Wabup mengatakan, gelar bukan namanya yang diambil oleh para mahasiswa program pasca sarjana, namun dirinya meminta agar ilmu selama mengayom perkuliahan di program pasca sarjana STIE dapat diterapkan kepada masyarakat. "Ilmu yang kita inginkan agar bisa diterapkan di masyarakat sebagai bentuk dalam meningkatkan Sum­ber Daya Manusia (SDM), bukan gelarnya,” pintanya.

Orang nomor dua di Kabupaten Lahat tersebut menilai, dulunya dalam mendirikan STTE Serelo La­hat sangatlah berat. Karena berkat perjuangan bersama akhirnya STIE menjadi salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Lahat. 

"Saya dulu bagian dari sini, dan alham­dulillah kita bersyukur, pasca sar­jana STIE Serelo Lahat sudah tera­kreditasi B. Mahasiswa pasca sar­jana ini yang kuliah di sini tidak hanya dari Lahat saja, namun ada juga dari Muara Enim, Empat La­wang, dan Lubuk Linggau,” terang Marwan.

Tak hanya itu saja, lanjut Wabup, Pemda Lahat merespon dan mem­berikan apresiasi kepada STIE  Serelo Lahat sam­pai hari ini pasca sarjana STIE sudah berhasil meluluskan alumni sebanyak 600 alumni.

"Ini sebagai konstribusi bagi Pemda Lahat. Dari 600 alumni pasca sarjana tersebut mahasiswa yang masih aktif sekarang ada 241 mahasiswa. Sekali lagi ini bukan hanya gelar yang didapat, namun bisa menerapkan ilmu kepada la­pisan masyarakat," tegasnya.

Ditempat sama, Ketua STIE Se­relo Lahat, Rudi Eduar SH MM mengatakan, tahun ini pasca sarjana STIE akan mewisuda seba­nyak 58 mahasiswa. Dari 58 yang akan menjadi alumni dan bergelar MM tersebut, pasca sarjana sudah meluluskan sebanyak 626 alumni, dan 245 mahasiswa masih aktif di pasca sarjana. 

"Atas dukungan wi­layah dua, pemblna, semua program S1 dan S2 sudah terakreditasi B dan tentunya kita ucapkan terima kasih kepada direktur, asisten di­rektur clan dosen yang sudah mem­berikan didikan kepada mahasiswa program pasca sarjana;" terangnya. (Amir S.)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement