Bupati Jombang Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana


JOMBANG - Usai mendapatkan Piala Adipura Kirana, Kabupaten Jombang kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, Kabupaten Jombang mendapatkan penghargaan di bidang Keluarga Berencana (KB) yakni Penghargaan Manggala Karya Kencana ysng diberikan kepada Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko  dari Kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty   di Hotel Aston Kupang, NTT, Kamis (28/7/2016) pada puncak Hari Keluarga Nasional XXIII tahun 2016.

Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) adalah penghargaan yang diberikan kepada perorangan, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga swadaya, organisasi masyarakat yang prestasinya menonjol dalam menggerakkan program Keluarga Berencana Nasional. Dan Sosok Bupati Nyono Suharli Wihandoko yang Mempunyai dua orang putri dan seorang cucu ini dianggap sangat berperan aktif demi menggerakkan program KB demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jombang.

Laili Agustin,Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dan  Keluarga Berencana (BPPKB) Jombang ketika menerima penghargaan tersebut menjelaskan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dinilai berhasil dalam menyukseskan program KB, untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera di wilayah Kabupaten Jombang.

"Seperti yang kita ketahui, Pak Bupati berhasil meraih prestasi dari BKKBN Pusat, karena dinilai begitu aktif berperan dan menjaga komitmen dalam menyelenggarakan program KB di wilayah Kabupaten Jombang, Bahkan hingga terjun langsung mendukung pelayanan KB" kata Laili Agustin.

Dalam kepemimpinannya, tambah Laili Agustin, Bupati Nyono Suharli juga dianggap berkomitmen untuk giat menggerakan program kependudukan, Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga terutama pasangan usia subur. “Salah satunya, melalui kampung KB yang berada di Desa Cupak Kecamatan Ngusikan dalam melaksanakan pembangunan daerah kearah perubahan nyata,”jelasnya.

Sementara Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, dalam suatu acara menyampaikan bahwa prestasi membanggakan ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat di Kabupaten Jombang yang telah turut aktif berperan menyukseskan program Keluarga Berencana. Oleh karena itu Bupati Nyono memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program Keluarga Berencana di Kabupaten Jombang.

“Semoga dengan penghargaan ini, kita dapat meningkatkan peran dan fungsi dalam pembangunan keluarga sejahtera. Kedepan mari kita memaksimalkan program KB ini, agar ke depannya prestasi ini bisa terus dijaga bahkan ditingkatkan lagi," kata Bupati Nyono. (Ko/hs)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement