Asyik Nonton TV, Dapur Milik Haryono Terbakar



Warga Dan Polisi Berusaha Memadamkan Api
SITUBONDO - Telah terjadi kebakaran dirumah (dapur) milik warga Haryono (55), buruh tani, alamat dusun Tanjung Sari Barat desa Tanjung Kamal Kec. Mangaran. Kapolsek Mangaran AKP. Moh. Hasanudin,SH yang menerima informasi dari warga langsung mendatangi lokasi kejadian bersama dengan Bhabinkamtibmas namun rumah yang terbakar sudah berhasil dipadamkan oleh warga sehingga tidak menjalar kerumah warga lainnya.

Menurut pemilik rumah kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 19.45 wib, istri Haryono yang bernama Kuntina (45), ibu rumah tangga sedang memasak didapur dengan menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu.

Kemudian sekitar jam 19.55 wib Kuntina kemudian meninggalkan dapur kerumah anaknya yang bernama Rastina (30) warga dusun Tanjung Sari Barat desa Tanjung Kamal yang rumahnya bersebelahan untuk nonton TV. Sedangkan tungku masih dibiarkan menyala untuk memasak nasi.

Selanjutnya sekitar sekitar jam 20.00 wib, ada saksi mata. Arik Riski Hidayat (24) warga dusun Tanjung Sari Barat desa Tanjung Kamal mengatakan, “ketika melihat api yang berada didapur milik pak Haryono, kemudian saya langsung memberitahukan kepada warga dan langsung menelepon Polsek Mangaran,“ terangnya.

Dari hasil olah TKP di lokasi kebakaran dan berdasarkan keterangan korban dan saksi diperkirakan kebakaran tersebut diakibatkan tungku api yang dibiarkan menyala dan ditinggalkan oleh pemilik rumah sehingga nyala api tidak terkontrol dan menyebabkan kebakaran. Dalam kejadian ini kerugian yang dialami korban ditaksir 5 juta rupiah,” terang Kapolsek. (zid/ima)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement