Walikota Blitar Sarankan PNS Hati-Hati Main Pokemon Go

BLITAR – Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar menilai gamePokemon Go yang saat ini tengah booming hanyalah permainan game biasa yang tidak perlu ditanggapi dengan ketakutan. 

“Ini hanya game anak-anak biasa yang lagi populer, ya tidak ubahnya batu akik yang pernah booming dan perlahan akan meredup jika masyarakat sudah bosan,” kata Walikota kepada wartawan, Jumat (22/7). 

Menurut Samanhudi Anwar, dia tidak melarang PNS di lingkup Pemkot Blitar bermain game Pokemon Go, PNS hanya diberikan saran untuk berhati-hati saja dalam bermain game ini. “Saya hanya berikan himbauan untuk berhati-hati, saya pikir mereka sudah tahu bagaimana menjaga diri. Ya saran saya hati-hati saja,” ungkapnya. 

Demam game Pokemon Go sulit dibendung dan kini menyihir jutaan warga dunia. Selain memberikan hiburan, kehadiran game baru yang memakai teknologi menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS) ini patut diwaspadai karena bisa memicu sejumlah hal negatif. 

Game ini juga memicu sejumlah kontroversi di antaranya karena mengakibatkan beberapa kecelakaan, menciptakan gangguan publik, membuka informasi data atau ruang bersifat rahasia, menghilangkan kesadaran dan realita hingga mengurangi produktivitas seseorang.(dro)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement