Wabup Bondowoso Ingatkan Pentingnya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan


BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin meresmikan Rafa Medical Clinik (RMC) di Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, senin 25-07-2016. Bersama Wabub, grand opening RMC ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. Moch, Imron, Ketua PMI Miftahul Huda dan Camat Tegal Ampel.

Wakil Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin harapannya, dengan diresmikan RMC ini, nantinya mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Bondowoso, khususnya masyarakat Tegal Ampel. Selamat dan sukses atas diresmikannya RMC dan saya berharap klinik ini mampu memberikan pelayanan kesehatan yang memuaskan bagi masyarakat, katanya.

Sementara, Direktur RMC Dr Trihedi Prana M Mkes, dalam sambutannya memaparkan, beberapa kelebihan dari klinik miliknya. Bahkan, dari segi pelayanan, klinik yang baru diresmikan ini akan memberikan pelayanan yang sama kepada semua pasien, dari semua golongan masyarakat.

Kami disini tidak akan membeda-bedakan status pasien yang berobat di klinik ini. Kami akan memberikan pelayanan gratis kepada anak yatim piatu dan juga kepada warga tidak mampu. Yang pasti kami juga akan bekerja sama dengan PT. BPJS kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut Dr Trihedi Prana, RMC telah mengadakan khitanan massal gratis kepada warga Bondowoso. Kegiatan sosial ini merupakan sebuah kontribusi kami kepada masyarakat, untuk saling berbagi, terangnya.

Ketika dikonfirmasi terkait perijinan, Direktur RMC menyebutkan, bahwa RMC adalah satu-satunya klinik dengan ijin paling lengkap. Semua ijinnya sudah lengkap dan ini bisa dikatakan klinik dengan ijin terlengkap. Mulai dari ijin operasional, ijin mendirikan bangunan, ijin mendirikan klinik sampai ijin gangguan lingkungan  telah kami miliki, tegasnya. 

Dalam kesempatan ini, Wabub sacara simbolis mengunting pita dan menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikan klinik RMC, yang diikuti dengan penandatanganan MoU Direktur RMC dengan Ketua PMI Kabupaten Bondowoso. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement