Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Antena TV

BLITAR – Naas benar nasib Mukit (51), warga Lingkungan/Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar ini tewas tersengat listrik saat memperbaiki antena TV rumahnya, Minggu (24/7) siang.

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Wisnu Wardhana mengatakan sebelum tewas, sekitar pukul 13.00 WIB pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani ini beraktivitas memperbaiki antena TV karena dalam beberapa hari ini gambarnya tidak jelas “Tiang antena dilepas, pada saat korban melepas kabel boster dengan cara ditarik ternyata masih ada aliran listriknya dan mengenai dadanya hingga gosong. Korban tewas di tempat dengan posisi terlentang membujur ke timur,” terang Wisnu.

Keterangan saksi, usai tersengat listrik korban langsung tak sadarkan diri. Pihak keluarga lantas melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Garum. “Hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Almarhum dinyatakan murni meninggal akibat tersengat listrik,” kata Wisnu Wardhana.

Lanjut Wisnu, sedianya polisi akan membawa jenazah korban ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk dilakukan otopsi. Namun, keluarga korban menolak karena sudah tahu pasti penyebab kematiannya. “Keluarga korban menandatangani surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi dengan disaksikan Ketua RT dan perangkat desa setempat,” imbuhnya.Menjelang sore, jenazah korban dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa setempat.(dro)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement