Komisi B DPRD Harapkan Tata Kelola Pasar Sukodono Menjadi Baik Dan Inovatif


SIDOARJO – Rencana penempatan kembali pasar Sukodono mulai hari  ini,jumat (22/7) yang ditandai oleh tumpengan  jam 18.00  Wib  nanti, diharapkan oleh komisi B DPRD Sidoarjo bisa ditindak lanjuti oleh Dinas Pasar dengan tata kelola pasar baru tersebut yang baik. Hal itu disampaikan  Choirul Huda , anggota komisi B  DPRD Sidoarjo  yang  ditemui  di  ruangan komisi B, jumat (22/7). 

Menurutnya, salah satu tata kelola pelayanan pasar yang baik, salah satunya dengan memberikan tanda semacam ‘plat nomor’ di masing  masing lokasi  pedagang. Karena menurutnya, data base dan  potensi pedagang  pasar  kurang  update dan tak faktual.” Itu potensi PAD yang  bisa dikembangkan. Karena , berdasar  perda ada pembatasan penggunaan atau pemakaian ,” ungkap Choirul Huda , Jum at (22/7). 

Politisi asal partai Golkar ini, lebih jauh menyampaikan , dengan ‘penandaan plat nomor’ ini  bisa diketahui informasi masing masing lokasi dagangan dan  lainnya yang lebih transparan.Dengan begitu potensi PAD yang bisa di gali dan diraih tiap tahunnya bisa optimal.” Harus ada inovasi pengelolaan pelayanan pasar di pasar Sukodono ,” cetusnya. 

Selain itu, anggota komisi  B dari golkar ini menambahkan, pasca pemindahan pedagang ini  tak memunculkan persoalan baru dikalangan pedagang maupun tempat relokasi sementara di desa kebon agung. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hari ini pedagang Pasar Sukodono mulai membenahi lapak baru mereka yang akan segera ditempatinya, Jumat (22/07) pagi. 

Hal itu dilakukan pedagang lantaran hari itu adalah hari pertama mereka menempati lapak pasca Pasar Sukodono rampung direnovasi melalui dana APBN sebesar 7 Miliar. 

Ditemui dilokasi , Kuswandi, salah satu pedagang ayam potong mengaku sudah sejak pagi membenahi lapaknya yang berada di sudut sebelah utara pasar.  Kuswandi terlihat memasang rak untuk menggantung dagangannya.

“Ini buat memasang rak gantungan Ayam,” ujarnya. Lebih jauh, Kuswandi berharap, pasca direnovasinya Pasar Sukodono bisa membawa dampak positif bagi dirinya dan para pedagang lain. (had)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement