Karang Taruna Sampang Gelar Festival Daul Combo dan Musik Dug Dug 2016


SAMPANG – Karang taruna Kabupaten Sampang menggelar festival Prade Musik Tradisional daul combo dan dug dug tahun 2016 pada Rabu malam (13/07/2016). Festival ini didukung Disbudparpora dan PT Nusantara Mulya Abadi.Start pemberangkatan dari depan Pendopo Wakil Bupati Sampang Jalan Tronojoyo Sampang.Sebanyak 23 peserta ikut meramaikan musik tradisional itu yang selama ini ditunggu tunggu masyarakat.

Festival prade musik daul combo dan dug dug tahun 2016 langsung di buka Wakil Bupati Sampang Fadhillah Budiono.Hadir dalam acara ini Forkopimda,Sekdakab Puthut Budi Santoso,Ketua pelaksana PT Nusantara Mulya Abadi H.Asyari dan SKPD Sampang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang Moh Jafar mengatakan, festival prade musik tradisional tersebut sebagai ajang memperkokoh ukhuwah islamiyah dan kekompakan masyarakat. Selain itu, untuk melestarikan musik tradisional daul combo dan dug dug. Kegiatan itu dilakukan setiap tahun dan didukung penuh Disbubparpora Sampang.

Sementara H.Asyari selaku ketua pelaksana dari PT Nusantara Mulya Abadi mengatakan," Festival prade musik tradisional musik dug dug dan daul combo diikuti sebanyak 23 peserta,dengan rincian daul combo sebanyak 11 peserta dan musik dug dug 12 peserta.Dan sebelumnya kami sebagai pelaksana sampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati dan masyarakat Sampang.

"Dan festival itu sebagai hiburan bagi masyarakat Sampang dan di samping itu agar daul combo dan musik dug dug biar selalu bergema di Kabupaten Sampang karena ini merupakan musik tradisional, tandasnya. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement