Jalan Penghubung Tiga Desa Rusak Parah, Puluhan Warga Tanam Pohon Pisang


SAMPANG - Puluhan warga Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang dari tiga desa diantaranya,Desa Batuporo Barat dan Desa Batuporo Timur,sepertinya sudah benar-benar geram dengan kondisi jalan poros desa penghubung dari tiga desa yang makin hari makin parah.

Aksi menanam pohon pisang ditengah jalan ini dilakukan warga dilokasi terparah. Sebab, belum ada perhatian sama sekali dari pemerintah desa maupun dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Sampang, akibatnya kendaraan yang melintasi jalan tersebut macet.

Warga mengaku kecewa dengan Pemkab Sampang yang belum memperbaiki jalan poros desa penghubung dari tiga desa tersebut. Padahal, kondisinya sudah rusak parah, kerusakan itu juga sering di usulkan melalui pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten tetapi di abaikan, bahkan kendaraan yang melintasi jalan tersebut sering melewati jalan alternatif di Desa Pajeruan yang jaraknya lumayan jauh.

Koordinator lapangan (Korlap) Aksi Jakfar shodik menyatakan, penanaman pohon ditengah jalan tersebut merupakan himbauan pertama terhadap pemerintah agar segera memperbaiki jalan, sebab sudah lama pengendara yang melintasi jalan yang sengsara, dia juga mengancam kalau tidak ada respon maka akan melakukan aksi yang lebih besar. Penanaman pohon ini himbauan pertama dari warga tiga desa tersebut, kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H Salim salah satu tokoh masyarakat (Tomas) Desa Batuporo Barat menyatakan, jalan tersebut sudah lama tidak bisa dilewati, dan untuk melewati jalan itu warga sering menitipkan kendaraannya ke rumah tetangganya di desa sebelah, bahkan usulan perbaikan jalan sering dilakukan.“Sudah lama jalan ini tidak bisa dilewati, namun pihak pemerintah sering mengabaikan, sehingga setiap mau pulang kendaraan saya numpang ke rumah orang,” tandasnya. (din/jn)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement