Banyuwangi Raih Piala Adipura ke Empat Kalinya



BANYUWANGI - Pada hari Jum’at (22/7) merupakan hari yang berbahagia bagi masyarakat Banyuwangi, dimana pada hari itu telah diterimanya Piala Adipura Buana kepada kota Banyuwangi.

Menurut informasi penyerahan penghargaan piala Adipura Buana di lakukan oleh Wakil Presiden RI H. Yusuf Kala di lapangan Istana Siak Riu kepada perwakilan Banyuwangi yaitu Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi H. Arief Setiawan. Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuwangi Chusnul Chitimah.

Piala yang diterima adlah piala Adipura Buana, merupakan piala penghargaan untuk kategori daerah yang mampu mengawinkan unsur social dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni yang bercermin dari masyarakat kota.

Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas MSi sangat bangga kepada masyarakat Banyuwangi yang berhasil mempertahankan piala Adipura empat tahun secara berturut-turut.

Penghargaan piala Adipura Buana ini merupakan kategori baru, dan Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten terbersih di Indonesia, setelah tahun 2011 yang dinobatkan sebagai kota terkotor ke dua di Jawa Timur. 

Banyuwangi tidak hanya bersih, penghargaan ini merepresentasikan keterlibatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan, juga perilaku masyarakat semakin sadar menjaga kebersihan disekitaranya menjadi kunci keberhasilan diraihnya penghargan ini, tidak lupa kami ucapkan terima kasih, kepada pekerja harian lepas kebersihan sebagai tonggak keberhasilan diraihnya piala Adipura secara berturut-turut selama  empat tahun. Ungkapnya. (jok)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement