Babinsa Nuryadi Setia Awasi Pekerjaan Proyek Jaringan Irigasi

PONOROGO -  Babinsa Nuryadi  dengan setia menunggu saat masyarakat petani HIPPA kerjakan proyek jaringan irigasi di desa pijeran kecamatan siman kabupaten Ponorogo,berharap bangunan proyek tersebut harus betul –betul kwalitas. Sudah lama kelompok petani HIPPA pakum tidak ada kegiatan dan juga vakum tidak ada bantuan dari pemerintah ,bahkan ke pengurusan kelompok aja sudah tidak aktif.

Namun mulainya di  tahun 2012  petani  HIPPA bangkit  , kini sudah pro aktip  pasalnya pemerintah memperhatikan dan juga memberikan bantuan  sesuai dengan program  pak joko widodo Presiden Republik  Indonesia untuk melaksanakan peran  kerja petani menuju  Indonesia sejahtera dengan mensukseskan swasembada pangan  dan  bantuan yang dulunya lebih banyak  lewat ke kelompok tani ,namun sekarang lewatnya ke kelompok HIPPA .

Program pemerintah pusat untuk mensukseskan swasembada pangan salah satunya adalah adanya proyek pengembangan jaringan irigasi pertanian PJIP  yang sumber dananya dari APBN yang di kucurkan dana tersebut  di desa   Pijeran kecamatan siman  kabupaten Ponorogo sebesar Rp 112  juta lebih sedikit ini sudah mulai di laksanakan tepatnya di wilayah kelompok  tani   yang di ketuai oleh  wasis.

Awal pengerjaan-nya di mulai  15 juli i2016 . untuk melaksanakan kerja Bakti penggalian dan pembersihan lokasi di lakukan oleh masyarakat setempat  atau anggota kelompok yang berketempatan loaksi yang akan di bangun.  dengn jenis pekerjaan nya adalah porsmen.

Sedangkan jenis material  pasir dari tulungagung Semen  Gresik. ketua HIPPA menjelaskan bahwa dengan adanya program pemerintah pusat untuk proyek jaringan irigasi ini sangat  membantu petani dan tepat sasaran, pasalnya masyarakat petani tidak merasa kesulitan air nantinya di bulan – bulan musim kemarau  di karenakan adanya bangunan saluran nanti untuk menunjang kelancaran air untuk memenuhi  kebutuhan petani, sehingga penghangsilan petani bisa meningkat.Dan kami mengucapkan terimakasih banyak pada pemerintah yang terkait dengan program  yang di perbantukan ke masyarakat petani, dengan harapan program ini bisa berkelanjutan. (Man)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement