Terjang Banjir Bandang Jembatan Desa Tawun Hilang


TUBAN - Hujan deras dengan curah hujan yang cukup ekstrim di daerah kecamatan Bangilan, mengakibatkan kerusakan infrastruktur jembatan desa Tawun, dukuh Tiwian. Jembatan 3 x 6 m2 menggunakan kontruksi cor besi tersebut lantaran dimakam usia dan tidak mampu menahan luapan air hujan akhirnya hilang.

Jembatan yang menghubungkan Tawun- Tiwian – Mulyoagung - Singgahan-,  posisinya cukup strategis dan urgen bagi masyarakat daerah itu. Akibatnya, hilangnya jembatan sempat membuat warga  yang terbiasa lewat jembatan bingung. Sebab memang jembatan itu satu –satunya jembatan penghubung yang biasa di lalui warga.

Karena jembatannya hilang, warga ketika hendak bepergian terpaksa lewat sungai. Agar warga bisa segera memakai jembatan itu, TNI Koramil Bangilan bersama warga lakukan perbaikan jembatan dengan memakai bahan material kayu rimba untuk kontruksi jembatan. “ Ini sifatnya sementara, dan darurat. Yang penting warga bisa kembali memakai jembatan ini,” kata warga. 

Unit Pelaksana Teknis (UPT) PU Kecamatan Bangilan, Rais mengatakan , terkait jembatan yang ambruk dan hilang itu pihaknya mengaku masih  menunggu laporan desa. “ Untuk hanyutnya jembatan Tawun itu bisa segera dilaporkan ke PU. Dengan melaporkan ke PU Tuban, di harapkan jembatan itu segera diperbaiki kembali menggunakan PAK 2016 ,” sarannya. (cip)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement