Ramadhan, Momen Bagi Masyarakat Tingkatkan Guyub Rukun



MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus, Wakil Wali Kota Suyitno, Sekdakot Mojokerto Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono dan segenap Forkopimda Mojokerto melakukan safari ramadan 1437 Hijriyah. Safari ramadan perdana dilakukan di Masjid Agung Al Fattah Kota Mojokerto Kamis (9/6). Dan kedua dilaksanakan di Masjid Babussalam lingkungan Kuwung, kelurahan Meri, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Dalam safari ramadan kemarin Wakil Wali Kota Suyitno memberikan sambutan kepada jamaah masjid Babussalam. Wakil Wali Kota mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. “Semoga semua amal ibadah kita di bulan puasa diberikan pahala dari Allah SWT,” tuturnya mewakili Walikota Mas'ud Yunus.

Dengan adanya safari ramadan ini, harapannya adalah dapat menjalin hubungan yang baik antara pimpinan daerah dengan masyarakatnya. “Saya ingin melihat langsung keadaan yang terjadi di masyarakat. Apakah masjidnya sudah bagus apa belum,” urainya.

Di bulan ramadan, bulan yang penuh ampunan dan maghfiroh ini Wakil Wali Kota menghimbau agar kita semua banyak dzikir, banyak sholat dan banyak ibadah kepada Allah. Agar kita semua dapat menuju surganya Allah.

Wakil Wali Kota juga menghimbau agar di bulan Ramadan ini menjadi momen masyarakat semakin guyub rukun bersama-sama pemerintah membangun Kota Mojokerto. Ia juga menyampaikan bahwa pada tanggal 20 Juni nanti Kota Mojokerto bertambah satu kecamatan yaitu kecamatan Kranggan. “Saya berharap dengan bertambahnya kecamatan baru, pelayanan akan semakin maksimal sehingga masyarakatnya akan makmur sejahtera,” pungkasnya.

Selepas sambutan Wakil Wali Kota memberikan bantuan kepada takmir Masjid Babussalam sebesar lima juta rupiah. Dan untuk safari ramadan selanjutnya yaitu akan dilaksanakan Kamis (16/6) di Masjid Al Hikmah Surodinawan dan Kamis (23/6) di Masjid An Nur. (Humas/ris)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement