Program Surabaya Mengaji Kitab Kuning Bersama PKS

Surabaya Newsweek- Untuk menumbuhkan rasa masyarakat untuk belajar mengaji , ketua Bidang Pembangunan Umat ( BPU ) Partai PKS Jawa Timur ( Jatim) Ibnu Sobir  mengatakan bahwa disadari atau tidak budaya ‘nyantri’ dikalangan masyarakat mulai luntur, padahal nyantri merupakan alat untuk memperdalam ilmu agama islam.     

Oleh sebab itu Ibnu Sobir  terus melakukan program Surabaya Mengaji Kitab Kuning sebagai upaya untuk menggaungkan kembali budaya nyantri sekaligus mengapresiasi para santri yang masih setia melanjutkan budaya khas islam jawa tersebut.

"Surabaya mengaji Kitab Kuning ini kami gagas sebagai upaya kami bersama masyarakat menggaungkan kembali budaya nyantri sekaligus mengapresiasi para santri yang telah setia menjaga tradisi" ujarnya saat pencanangan program Surabaya Mengaji Kitab Kuning DPW PKS Jatim bersama masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Ibnu Sobir, bahwa kegiatan ini telah dilakukan diseluruh jatim  dan untuk yang ada di surabaya adalah, tindak lanjut dari kegiatan yang digelar oleh jatim.
"Insyaallah program ini menjadi program yang kontinyu dan dengan target setiap kabupaten satu kegiatan"imbuhnya.

Sementara itu, ketua DPD PKS Surabaya Akhmad Suyanto menambahkan kegiatan surabaya mengaji kitab kuning ini juga, sebagai upaya kita meramaikan bulan suci ramadhan dan memperingati nuzulul Qur'an.


"Kegiatan ini juga sebagai upaya kami untuk meramaikan bulan suci Ramadhan serta, memperingati nuzulul Qur'an"ungkapnya.( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement