Polda Kalsel Tingkatkan Penyidikan Kasus KPU Banjar


BANJARMASIN - Setelah bergulir sekian lama dan hampir satu tahun lebih penyidik tindak pidana korupsi Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan menaikkan kasus dugaan korupsi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar ke penyidikan.

Naiknya kasus dugaan korupsi ke penyidikan ini, karena petugas mendapati adanya indikasi korupsi di dalamnya. Hal ini diperoleh setelah penyidik memintai keterangan seribu lebih saksi.Direktur Kriminal Khusus Polda AKBP Anjar Wicaksono melalui Kasubdit 3 Tipidkor, AKBP Hardiono, membenarkan kasus ini telah naik ke penyidikan.

Menurutnya, pihaknya sudah menyelidiki kasus ini sebelum naik ke penyidikan hampir satu tahun lebih Kasusnya adalah dugaan penyalagunaan pengelolaan anggaran 2013-2014 di KPU Banjar. Nilai anggarannya sekitar Rp15 miliar.

Berapa kerugian negara dan siapa tersangkanya, Hardiono mengatakan belum bisa menjelaskan karena masih dalam pemeriksaan."Sekitar miliran rupiah lah, kita juga akan minta audit BPK," paparnya. Setelah naik ke penyidikan ini, pihaknya akan kembali memintai keterangan saksi lainnya. (beni roska)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement