PGN Gelar Pasar Murah di Mojokerto dan Tujuh Daerah Lainnya


MOJOKERTO  - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menggelar serangkaian kegiatan pasar murah di berbagai kabupaten/kota di Indonesia secara serentak, salah satunya di Kota Mojokerto. Kegiatan pasar murah dan cek kesehatan gratis di bawah koordinasi Kementerian BUMN ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup mengatakan, dalam pasar murah tersebut, PT PGN menyediakan total 10.000 paket sembako senilai Rp 1,5 miliar. "Paket sembako tersebut berisi 10 kg beras, dua liter minyak goreng, dan dua kilogram pasir senilai Rp 150 ribu, namun masyarakat cukup hanya membeli dengan harga Rp 25 ribu per paketnya," ungkapnya, Jum'at (24/6/2016).

Masih kata Heri, lokasi pasar murah tersebut ada di delapan daerah yakni di Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Desa Teluk Tarate, Kabupaten Serang, Banten, Desa Segara Jaya, Bekasi, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, Desa Benda, Sukabumi, Desa Kutapohaci, Karawang dan Palalawan, Riau, Pekanbaru.

"Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita, karena paket sembako yang dijual kami diskon hampir 85 persen. Seluruh hasil penjualan paket sembako di Pasar Murah ini akan disumbangkan untuk sarana ibadah yang ada di delapan daerah tersebut," katanya.

PGN pada Bulan Suci Ramadan tahun ini juga menyalurkan bantuan kepada 15.000 anak yatim di 11 provinsi seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, hingga Sumatera Utara. Total bantuan yang diberikan senilai Rp 7,5 miliar. PT PGN juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 921 juta untuk mendukung kegiatan 614 yayasan di 11 provinsi tersebut.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu anak-anak dan yayasan dalam meningkatkan semangat belajar sehingga tercapai kualitas pendidikan yang lebih baik. Kami mengapresiasi bantuan dan kerjasama dari para pihak mulai dari aparat desa, aparat kecamatan, kepolisian dan TNI, sehingga kegiatan pasar murah ini berjalan lancar," ujarnya.

Manajer PGN area Sidoarjo, Endy Andaya mengatakan, kegiatan pasar murah dan cek kesehatan gratis tersebut untuk membantu warga agar PGN selaku BUMN bisa bermanfaat di masyarakat. "Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami, karena dengan kegiatan ini kita bisa berbagi kebahagian dengan warga. PGN merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi" tuturnya.

Nantinya, lanjut Endy, uang pembelian sembako akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk lain yakni dalam bentuk rumah ibadah. Kegiatan ini digagas oleh Menteri BUMN yang dilakukan serentak di Kabupaten/Kota di Indonesia, di Jatim ada di Mojokerto dan Pasuruan. Kedepan PT PGN diharapkan bisa berkembang dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia.

Sementara itu, Lurah Wates, Setio Priyanto mengatakan, PT PGN mempunyai kepedulian terhadap warga khususnya warga Wates. "Kelurahan Wates dapat penghormatan mendapatkan pasar murah tersebut, harga yang seharusnya Rp 150 ribu namun bisa dibeli warga dengan harga Rp 25 ribu per paket saja. Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada PGN," urainya.(ris/bj)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement