Pemuda Tewas Tersambar Petir saat Memotong Bambu


BLITAR – Seorang pemuda di Blitar tewas mengenaskan dengan tubuh terbakar akibat tersambar petir, Sabtu (18/6/2016). Korban diketahui bernama Heriyanto (19), warga Dusun Ginungsari, Desa Sidomulyo RT 03 RW 02 Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Wisnu Wardhana menjelaskan, sekitar pukul 15.00 WIB korban tengah memotong bambu bersama dengan rekannya, Edy (32), di hutan Ampelgading Kecamatan Selorejo dengan cuaca gerimis. 

Tiba-tiba ada petir menyambar dan menyebabkan korban meninggal dunia di tempat kejadian. “Edy melihat langsung peristiwa yang menewaskan teman baiknya itu, dia lalu memberitahu warga serta perangkat desa, dilanjut dengan melaporkan kejadian ini ke Polsek Selorejo,” terang Wisnu. 

Polisi yang tiba di tempat kejadian langsung mengevakuasi dan membawa korban ke rumah duka. Saat memeriksa jasad korban, tim identifikasi Polres Blitar dan petugas Puskesmas tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. 

Yang ditemukan adalah luka bakar di bagian kepala dan dada. Keluarga korban menolak otopsi dengan membuat surat pernyataan dengan disaksikan Ketua RT, Kepala Desa dan ditandatangi oleh tiga pilar. (dro)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement