Pemkab. Kediri Buka Bersama dengan 2400 Anak Yatim Piatu


KEDIRI - Buka Puasa dan Sholat Maghrib Bersama anak Yatim / Piatu adalah Salah satu rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Kediri di Bulan Ramadhan. Buka Puasa dan Sholat Maghrib Bersama anak Yatim / Piatu ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Juni 2016.

Kali ini Buka Puasa dan Sholat Maghrib Bersama anak Yatim / Piatu digelar di 2 tempat, yakni di Pendopo Pemerintah Kabupaten Kediri dan juga di Masjid An-Nur Pare. Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno hadir di Pendopo, sedangkan Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM hadir di Masjid An-Nur.

Slamet Turmudi Kepala Bagian Kesramas dan Sosial Kabupaten Kediri menjelaskan bahwa Buka Puasa dan Sholat Maghrib Bersama ini diikuti oleh 2400 anak Yatim / Piatu se Kabupaten Kediri, yang dibagi di 2 tempat.

“Kami kelompokkan sesuai dengan eks Korcam masing-masing. Untuk eks Korcam Kediri dan Ngadiluwih sebanyak 1200 anak di Pendopo. Kemudian eks Korcam Pare dan Papar sebanyak 1200 anak di Masjid An-Nur Pare,” kata Slamet Turmudi.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersyukur atas lancarnya acara Buka Puasa dan Sholat Maghrib Bersama anak Yatim / Piatu ini, yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya pada saat Bulan Suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, kita semua kembali dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan ini. Sekarang saya ingin bertanya untuk anak-anak disini, siapa yang puasanya belum bolong?” Tanya dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang disambut dengan acungan tangan anak-anak yang hadir di Pendopo.

Sebelum berbuka puasa, anak-anak yang hadir mendapat tambahan ilmu pengetahuan agama. Bertindak selaku penceramah di Pendopo adalah Ustadz Muhammad Hatta, sedangkan di Masjid An-Nur adalah Hj. Nurul Aini.

Setelah Buka Puasa dan Sholat Maghrib, acara dilanjutkan dengan pemberian Santunan. Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM menjelaskan bahwa santunan kepada Anak Yatim / Piatu ini bukan berasal dari APBD. Namun murni dari sumbangan perbankan, perusaahan, swasta dan donasi para pejabat di lingkungan Pemkab Kediri. 

"Alhamdulillah, ini kegiatan tahunan yang terus meningkat. Dari awalnya 1000 santunan, kini sudah mencapai 2400 santunan. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor atas penyelenggaraan acara ini. Semoga menjadi amal baik dan mendapat ridho Alloh," terang Drs. H. Masykuri, MM. (dim/hum)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement