Operasi Camer Garuk 22 Pasangan Mesum


SURABAYA - Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan atensi khusus pada ramadhan tahun ini. Hal tersebut dibuktikan dengan menggelar operasi Camer yang digelar Jumat malam (17/6). Operasi dengan sasaran C3, Narkoba, Judi, Pasangan mesum, dan mercon tersebut akan terus digelar mulai tanggal 14 Juni hingga 27 Juni.

Operasi yang telah dimulai sejak 4 hari lalu itu, berhasil menggaruk 22 pasangan mesum dan satu wanita yang ditinggal pasangannya. Pasangan tersebut terjaring razia di berbagai Motel daerah Jl. Demak dan Kenjeran. Selain menggaruk pasangan mesum, operasi Jumat malam itu, petugas juga mengamankan berbagai macam petasan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete, operasi yang menjaring pasangan mesum ini, bertujuan untuk mengurangi tindakan asusila yang dilakukan pasangan yang bukan mukhrimnya di bulan suci Ramadhan.

Lanjut Takdir, pasangan yang terjaring razia tersebut di data oleh petugas, lalu dipulangkan. Namun, mereka wajib datang kembali di Polres untuk diperiksa Tindak Pidana Ringan (Tipiring) oleh Satbhara. Kemudian hari selasa mereka juga harus menjalani persidangan di pengadilan negeri, Jl. Arjuno."Razia ini bertujuan membuat rasa jera terhadap pasangan mesum yang melakukan tindak asusila di bulan suci ini,"tutur Takdir, Jumat (17/6).

Pihaknya juga menghimbau untuk pasangan yang belum mempunyai surat nikah jangan pernah mencoba-coba menyewa Motel atau bertindak asusila. Operasi serupa tersebut akan terus digelar hingga 10 hari kedepan. (dio)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement