Hasil Operasi Camer 2016 , Polres Sampang Tangkap Puluhan Tersangka


SAMPANG – Kepolisian Resort Sampang berhasil menangkap 23 tersangka dari berbagai aksi kejahatan dalam Operasi Cara Mengatasi Mercon (Camer) Semeru 2016 sejak Selasa (14/6/2016) minggu yang lalu.

Bermacam kasus mulai dari peredaran minuman keras (miras),kasus Penyalahgunaan bahan peledak,premanisme,dan kasus perjudian toto gelap (togel) hingga kasus sajam dan dua tersangka lainnya curanmor.

“Target Operasi Camer 2016 ini tentu tidak hanya sasaran mercon, melainkan berbagai kasus kriminal lain sebagai upaya polisi untuk mencegah terjadinya berbagai tindak pidana dan selanjutnya diharapkan situasi kamtibmas makin kondusif,” kata Kapolres Sampang AKBP Taofik Sukendar, Jumat (24/6/2016).

Selain itu, aksi kriminal di wilayah hukum Sampang kian tahun meningkat. Bahkan, selama ini kasus kejahatan didominasi oleh pencurian kendaraan bermotor (curanmor).Namun, hal itu tidak menyurutkan aparat keamanan dalam menindak tegas pelaku kejahatan.

“Kami tidak tinggal diam akan terus melakukan antisipasi tindak langkahnya dengan gencar patroli dan pengamanan di tempat ibadah meski angka kejahatan meningkat, apalagi saat ini banyak kasus curanmor,” tegasnya.

Ia menambahkan,sedangkan untuk kasus curanmor tak jauh berbeda dengan kejadian sebelumnya, yakni modus pelaku dengan cara merusak kunci motor menggungakan kunci leter T. Seperti tersangka saat ditangkap di rumahnya Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, beberapa waktu lalu. 

Alasan pelaku melakukan pencurian demi mencukupi kebutuhan keluarga atau faktor ekonomi. Hasil kejahatannya itu berupa sepeda motor Honda Vario.“Kita terpaksa melepaskan satu tembakan di kaki pelaku karena saat ditangkap berusaha melarikan diri, pelaku beralasan demi mendapatkan uang melakukan kejahatan ini.Dan akibat dari perbuatannya para tersangka dijerat pasal berbeda sesuai dengan bentuk pelanggarannya masing masing,tandasnya. (din/yn)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement