BKM Artha Mas Mulya Jrebeng Lor Serahkan Bantuan Sosial Bagi Warga



Ketua BKM Artha Mas Mulya, Drs Sugiyanto M.Pd saat memberi sambutan. Ketua BKM ketika menyerahkan bentuk bantuan pada warga. Sugiyanto ketika memberikan sambutan  (inset)
PROBOLINGGO - Sebagai perwujudan sinergi antara Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan Masyarakat Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Maka bertempat di pendopo kelurahan Jrebeng Lor, BKM Artha Mas Mulya menyerahkan bantuan paket sembako terhadap warga setempat, Senin (27/6).

Menurut Drs  Sugiyanto M.Pd selaku Ketua BKM Artha Mas Mulya mentakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang merupakan satubentuk sinergi antara BKM dan warga Jrebeng Lor. Adapun dana yang digunakan dalam kegiatan tersebut diambil dari jasa pinjaman yang selama ini banyak digunakan masyarakat.”Ujarnya.

Lebih lanjut Sugiyanto menambahkan terkait nada dalam pembelian paket sembako ini, secara berkesinambungan pihak BKM menyisihkan sebagian dana yang ada dan pada momen tertentu seperti Ramadhan ini, BKM mengeluarkan dalam bentuk bantuan paket sembako. Adapun item dalam peket tersebut, terdiri dari 5 Kg Beras, 1 Botol Kecap, 1 Kg Minyak Goreng dan 10 mie instan. 

Kegiatan penyerahan bantuan sembako ini juga berbarengan dengan agenda buka puasa bersama yang digagas BKM tersebut. “Diharapkan dengan bantuan yang diterima ini, akan dapat mengurangi beban warga dalam menghadapi lebaran tahun ini.”ungkap Ketua BKM Artha Mas Mulya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Lurah Jrebeng Lor serta tokoh agama dan masyarakat kelurahan tersebut.  Secara simbolis Drs Sugiyanto M.Pd menyerahkan paket yang dimaksud kepada perwakilan penerima yang terdiri dari 100 orang Warga terutama dari kalangan kurang mampu. 

“kami minta agar warga dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan sehari-sehari minimal sampai lebaran nanti.”Ujar Sugiyanto saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Sebanyak 40 warga yang diundang secara khusus oleh panitia melanjutkan dengan makan buka bersama  yang telah disiapkan oleh panitia.

“Kami sangat bersyukur atas pemberian sembako ini, akan saya gunakan untuk keperluan jelang lebara. Dan tak lupa kami menyempaikan terima kasih pada BKM Artha Mas Mulya.”UjarAchmad, warga RW.1  Kelurahan Jrebeng Lor saat dimintai komentarnya atas pemberian tersebut.

Meski tergolong cukup banyak warga yang memperoleh bingkisan paket sembako ini, namun secara tertib mereka mengantri untuk mendapatkan bantuan yang dimaksud. “Mudah-mudahan kegiatan semacam ini akan tersu berlangsung setiap tahunya dapat terlaksana. Kalaupun bias, nominal bantuannya dibesarkan. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement