Bantuan Siswa Miskin SDN Kec. Tembelangan di Sunat

SAMPANG – Dugaan pemotongan Bantuan Siswa Miskin (BSM) dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang kembali menyeruak yang dilakukan oleh salah satu oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Tambelangan.

Dari sekian banyak  siswa yang mendapatkan bantuan di salah satu sekolah dasar tersebut sebesar Rp 450 per siswa, tapi oleh kepala sekolah di sunat sebesar Rp 50 sehingga setiap siswa menerima bantuan sebesar Rp 400.

Mendengar hal itu Disdik Kabupaten Sampang langsung memanggil oknum kepala sekolah tersebut, namun Ia menyangkal melakukan pemotongan tapi pemberian sebagai ucapan terimakasih, karena pihak sekolah tidak boleh menerima sedikitpun bantuan untuk siswa miskin maka Dinas Pendidikan meminta agar segera mengembalikan uang itu.

Dinas Pendidikan Sampang melalui Kasi Pembiayaan, Badrut Tammam mengatakan, Bahwa sudah memanggil oknum kepala sekolah itu dengan di buatkan surat pernyataan agar mengembalikan uang itu, dan pihak sekolah berjanji untuk mengembalikannya usai lebaran.Dan kami tidak tahu berapa banyak yang mendapatkan Bantuan Siswa Miskin (BSM) di sekolah tersebut,karena yang tahu itu adalah pihak Bank.

“Sudah kami panggil dari pihak sekolah dan sudah saya buatkan surat pernyataan dan dia berjanji akan mengembalikannya usai lebaran karena sekarang masih masa liburan bulan Ramadhon, nanti akan kami kawal agar kepala sekolah benar-benar mengembalikannya, ” terang Badrut Tammam, Kamis (16/06/2016) di konfirmasi di ruang kerjanya.(din/jn)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement