Alasan di Balik Sering mem-bolosnya Staf Ahli Wali Kota

BATU - Staf Ahli Walikota Batu bidang Ekonomi, Budi Santoso alias Tossi mendapatkan surat teguran dari Bapan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat dikarenakan terlalu seringnya membolos, dikarenakan secara diam-diam sudah mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota (bacawali) Batu melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Tim 9 DPC PKB Batu, Asep Ghozi, membenarkan pencalonan Tosi tersebut. “Iya memang benar, Pak Tosi mendaftarkan sebagai Bacawali PKB,” ujar Asep, Selasa (31/5).

 Ketua tim yang bertanggung jawab terhadap penjaringan Bacawali dan Bacawawali di DPC PKB Batu mengatakan, sebenarnya PKB hanya melakukan sosialisasi dan pengenalan Bacawali dan Bacawawali melalui pertemuan terbatas. Yaitu, dengan mengundang pengurus PKB dan pengurus PCNU serta Banom NU yang rencananya akan diselenggarakan pekan ini. 

Ada lima calon wali kota yang sudah mengembalikan formulir dan persyaratan, namun hanya satu nama yang bakal calon yang dirahasiakan atas permintaan pendaftarannya. Nama calon tersebut yaitu Tossi  yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan.kerahsaian tersebut terungkap saat acara Harlah NU ke-93 Kota batu.

DPC PKB mulai mensosialisasikan bakal calon wali kotanya melalui spanduk. Di antara deretan nama dan foto bakal calon wali kota tersebut, terlihat foto dan nama Budi Santoso. Spanduk ini tentu menggegerkan, karena selama ini tidak ada yang menyangka kalau Tossi bakal mendaftar lewat PKB. Tosi saat dikonfirmasi masalah ini tidak banyak berkomentar.

“Wah masih jauh dari perjalanan, mohon dukungannya, matur nuwun,” ujar Tossi singkat. Ketika ditanya lebih jauh perihal pencalonannya ini, Tosi memilih diam.(ss).-ok
Lebih baru Lebih lama
Advertisement