Pangdam V/Brawijaya, Sidak TMMD 96 di Kecamatan Wonosalam


JOMBANG - Ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan Tentara (TNI) manunggal membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang. Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Sumardi melakukan inspeksi secara mendadak (Sidak) di lokasi TMMD ke-96 di Desa Sumberejo Kec.Wonosalam, (Selasa 10 Mei 2016).  Tiba dilokasi TMMD, Mayjend TNI Sumardi bersama rombongan di sambut oleh Dandim 0814/Jombang serta Kepala desa setempat.

(Dandim 0814/Jombang ketika mendampingi Pangdam V/Brawijaya ketika sidak lokasi TMMD) Pada kesempatan itu, Dandim 0814 Jombang Letkol Arh. M Fathurahman langsung memberikan paparan tentang perkembangan pelaksanaan TMMD ke 96 diwilayah Desa Sumberejo. Usai mendapatkan penjelasan tentang perkembangan kegiatan TMMD sejauh ini, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Sumardi langsung membalasnya dengan sebuah apresiasi dan rasa terima kasih yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan TMMD tersebut.

“Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Desa Sumberejo atas dukungan dan kerjasamanya. sehingga kegiatan TMMD ini dapat direalisasikan sesuai harapan. Dan harapannya hasil yang akan dicapai benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Desa Sumberejo Kec. Wonosalam, ”tutur mayjend TNI Sumardi.

Melihat pelaksanaan TMMD di desa Sumberejo tersebut, Pangdam V/Brawijaya cukup terkesan meski lokasinya jauh dipelosok desa, bahkan signal telepon juga lemah, dan tetapi antusias masyarakat setempat cukup tinggi.

Bahkan melihat kehadiran orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya tersebut tidak sedikit warga yang ingin berjabat tangan dengannya. Hal ini mengisyaratkan keakraban antara Pangdam, TNI dengan masyarakat setempat sudah terjalin dengan baik. “Alhamdulillah dari hasil Sidak, kami tidak menemukan keadaan yang menyimpang dari rencana, semuanya berjalan sesuai rencana,”pungkasnya.

Kegiatan TMMD,menurut Mayjend TNI Sumardi  diharapkan akan berdampak positif terhadap peningkatan pembangunan daerah, utamanya di sektor ekonomi. selain itu juga untuk menunjang sirkulasi distribusi barang dan material lainnya, yang efeknya adalah kesejahteraan sosial masyarakat setempat dan sekitarnya.

“karena jalan yang dibangun dalam TMMD ini merupakan jalur ke area perkebunan dan menghubungkan ke desa Sumberejo, dan melalui jalur ini para petani dapat mengangkut hasil panennya dengan mudah, yang akan menunjang sirkulasi perdagangan disana,”harapnya. 

Seperti diketahui pada Selasa (3/5/16) yang lalu digelar Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 96 Tahun 2016.  Tema TMMD tahun ini adalah "Dengan Semangat kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas bangsa kita wujudkan percepatan desa membangun indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat". 

Upacara pembukaan dipimpin oleh Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab. Dan diikuti pasukan dari TNI/Polri,  PNS, Anggota Satpol PP,  Linmas,  Ormas, serta palajar dan mahasiswa. Kegiatan TMMD kali ini dipusatkan di Desa Sumberejo Kecamatan Wonosalam. (ko/hs)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement