Kontraktor Proyek Jalan Nglambangan Jaga Kualitas Mutu


BOJONEGORO - Untuk menciptakan kelancaran  kepada masyarakat pengguna jalan Dinas  PU Kabupaten Bojonegoro terus lakukan revitalisasi mayoritas jalan. Salah satunya, membangun revertmen akses jalan sepanjang 4,6 km dari  Nglambangan menghubungkan Kecamatan Sekar, dan Sekar – Bobol sepanjang 1 700 m2, atau 1,7 kg menggunakan cor beton. Pembangunan jalan cor beton teknisnya dilaksanakan kontraktor pelaksana  PT. Permata Anugrah Jasa Samudra (PAJS).

Kadis PU Ir. Andik Tjandra, dikonfirmasi via PPTK  Iwan Maulana, mengatakan pihaknya memang tengah melakukan pembangunan jalan . Hal itu merupakan pembangunan infrastruktur dikabupaten Bojonegoro bersifat rutin, yang tujuannya untuk memperlancar lalulintas kepada masyarakat. “ Infrastruktur jalan merupakan kunci bagi perekonomian. Perekonomian suatu daerah bisa terangkat naik, trading jalan lancar bisa diwujudkan kalau di dukung kondisi jalan yang baik dan layak,” kata Iwan.

Dinas PU, selaku Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) berupaya mendedikasikan tugas pokok dan fungsinya kepada masyarakat secara baik, utuh, dan professional. Untuk itu, Dinas PU selaku leading sector pembangunan jalan bekerja ekstra agar proyek pembangunan jalan dilaksanakan oleh kontraktor pemenang lelang secara professional, sesuai RAB dan gambar spesifikasi proyek.

Termasuk, pada proyek pembangunan jalan cor beton Nglambangan –Sekar – Bobol. Nach terkait tempat pelaksanaan pembuatan rendemix secara teknis bisa dilakukan disekitarv proyek. Tatacara alat dan komposisinya  asal dilakukan sesuai spesifikasi tidak masalah. 

“ Nggak apa rendemix di buat di sekitar lokas pekerjaan, asal komposisi campuran bahan material yang dipakai tetap sesuai spesifikasi dan di dukung peralatan yang lengkap. Kalau komposisi campurannya sesuai spesifikasi rendemix meski di buat di sekitar lokasi pekerjaan dapat menghasilkan baku mutu yang standar K.300,” katanya. 

Pendapat senada di sampaikan Direktur PT.PAJS Salim. “ Soal dimana rendemix di buat itu tidak masalah, aturan memperbolehkan. Yang tidak boleh itu kalau  rendemix di buat , komposisi bahan materialnya di kurangi. Sebagai orang yang sudah lama mengerjakan proyek, saya tentu  akan melaksanakan komitmen dari PU. Makanya, kualitas itu selalu saya jaga,” ujarnya. (cip)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement