Bupati Trenggalek Buka Bimtek Komputer Trampil


TRENGGALEK - Peningkatan kapasitas sumber daya aparatur merupakan suatu keharusan bagi pemerintah daerah dalam usahanya untuk mewujudkan pencapaian visi dan misi dan sasaran pembangunan.

Kemudian salah satu pendekatan yang digunakan dalam paradigma baru mengenai peningkatan kapasitas sumber daya aparatur birokrat adalah melalui pemberdayaan (empowerment).  Pelatihan atau bimbingan tekhnis sangat penting sebagai upaya peningkatan kapasitas sumber daya aparatur.

Selanjutnya Salah satu kegiatan dalam upaya peningkatan sumber daya aparatur diantarannya adalah kegiatan Bimtek Komputer Tingkat Terampil Angkatan I yang dibuka oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil E. Dardak, M.Sc, pada hari Senin 23/5/10 bertempat di gedung Bawarasa.

Bimtek yang dilaksanakan selama 3(tiga) hari diikuti oleh 80 orang peserta dari 48 SKPD, dibagi dalam dua Angkatan. Bimtek Angkatan I  diikuti 40 peserta dimulai hari Senin (23/5) sampai dengan Rabu (25/5).

Memudian dikatakan Bupati bahwa  aparatur (PNS) merupakan merupakan unsur utama sumberdaya manusia yang memiliki peran dalam keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan. Sosok aparatur yang  mampu memainkan peran  tersebut adalah aparatur yang mempunyai kompetensi, yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang memiliki loyalitas, dedikasi, integritas tinggi dan ditambah dengan Skill, Integrity, Knowledge, Attitude, and Passion (SIKAP). 

Selanjutnya Bupati mengharapkan agar peserta pelatihan tidak hanya meningkatkan kemampuan dan ketrampilan saja, namun yang lebih penting adalah bagaimana perubahan sikap perilaku yang ditunjukkan dengan sikap peningkatan kerja dari peserta bimtek di lingkungan kerja masing-masing. (hrd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement